Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz mengungkapkan E-Class All-Terrain 2024 pada September tahun lalu. Mobil ini memiliki desain bergaya wagon dengan sentuhan off-road di bagian luarnya. Baru-baru ini, pabrikan dari Jerman ini umumkan harganya untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan Motor1, Rabu, 5 Juni, model E450 All-Terrain 2024 ini dibanderol dengan harga mulai dari 75.850 dolar AS (Rp1,2 miliaran) atau lebih mahal 3.450 dolar AS (Rp56,1 jutaan) dari model tahun lalu.

Meskipun demikian, harga tersebut belum termasuk penambahan opsi lainnya. Mercedes-Benz menawarkan 10 opsi warna eksterior, dengan dua di antaranya Manufaktur Moonlight White dan Manufaktur Alpine Grey yang menghabiskan biaya 1.750 dolar AS (Rp28,4 jutaan).

4

Merek mewah ini juga tawarkan beberapa paket, seperti Night Package senilai 200 dolar AS yang menampilkan warna hitam pekat pada kaca spion, sekeliling jendela, dan trim air-dam depan. Pelanggan juga ditawarkan dengan grill bercahaya dengan menghabiskan biaya 400 dolar AS (Rp6,5 jutaan) dan proyektor pola animasi Mercedes Star senilai 310 dolar AS (Rp5 jutaan).

Sementara itu di bagian dalamnya tersedia head-up display, pencahayaan ambien aktif, dan setir kemudi berpemanas. Mobil ini hadir dengan MBUX Superscreen dengan dihiasi dengan layar 12,3 inci 3D instrumen.

2

Di luar itu, pabrikan juga sediakan Driver Assistance Package yang memudahkan pengemudi mengendarai mobilnya, terdiri dari active blind spot assist, brake assist, emergency stop assist, dan masih banyak lagi.

Berbicara soal performanya, mobil bergaya wagon tangguh ini memiliki mesin 3,0 liter 6-silinder yang terpasang bersama dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan mencapai 375 dk dan torsi 500 Nm.

Dengan tenaga tersebut, Mercedes-Benz E450 All-Terrain dapat berlari dari 0 ke 97 km/jam dalam 4,6 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 209 km/jam. Performanya juga dibantu oleh sistem penggerak semua roda (AWD) dan adaptive air suspension.