Bagikan:

JAKARTA - Setelah hampir empat tahun setelah debut dari 2020 silam, Proton X50 kembali hadir untuk model 2024 atau disebut X50 RC (Running Change).

Mengutip dari laman Paultan, Selasa, 4 Juni, mobil Sports Utility Vehicle (SUV) yang masuk ke segmen B yang diperbarui ini ditawarkan dalam empat varian, yaitu Standar, Eksekutif, Premium dan Superior yang dibanderol mulai dari 86.300 ringgit atau kisaran Rp298 jutaan.

Jika dilihat saksama, eksterior Proton X40 RC pada dasarnya meneruskan model sebelumnya tetap hadir dengan desain futuristik, lampu depan yang menyorot tajam membuatnya terlihat sangat sangat sporty.

3

Spesifikasi powertrain utama untuk X50 2024 tetap tidak berubah, mobil satu ini masih menggendong mesin bensin tiga silinder segaris 1,5 liter turbocharged.

Lebih detailnya, untuk varian Standar, Eksekutif, dan Premium menggunakan versi port-injection dengan tenaga 150 PS dan torsi 226 Nm, sedangkan Flagship tetap mempertahankan unit TGDi injeksi langsung dengan tenaga 177 PS dan 255 Nm. Semua varian dikawinkan dengan gearbox otomatis kopling ganda tujuh percepatan yang mengirimkan penggerak ke roda depan.

Terdapat salah satu hal menarik dari model 2024 ini, dimana mesinya diproduksi secara lokal di produksi Proton Tanjung Malim, Perak. Sebelumnya mesin tersebut diimpor dari China.

Proton X50 RC juga menerima peningkatan pada sisi interior dimana tingkat kebisingannya diklaim menurun, tak hanya itu saja dari sisi getaran mobil juga diredam dan sistem infotainment juga diperbarui yang kini berukuran 10,25 inci, naik beberapa inci dari sebelumnya yang hanya 10,3 inci.

Mobil satu ini hadir dengan beberapa pilihan warna eksterior, meliputi Snow White, Armor Silver, Jet Grey, Ocean Blue, dan Passion Red.