Bagikan:

JAKARTA - Aston Martin Vantage 2024 resmi masuk Malaysia dengan beberapa perubahan dari model sebelumnya (2023), baik dari sisi teknis, sasis dan masih banyak lagi.

Mengutip dari laman Paultan, Senin, 13 Mei, mobil satu ini masih menggendong mesin V8 4.0 L yang mampu menghasilkan tenaga 665 PS dan 800 Nm, atau lebih besar 115 PS dan 115 Nm dari pendahulunya.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga yang buas di mana akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,4 detik dan kecepatan tertingginya mencapai 325 km/jam. 

6

Perubahan lainya yaitu pada bagian sasis yang kini disertai dengan sistem Electrically Power Assisted Steering (EPAS), dimana diklaim dapat memberikan pengalaman baru bagi setiap pengguna, dengan peralihan mode berkendara yang semakin agresif.

Selain itu, mobil satu ini dibekali dengan pelek forged dan ban ukuran 21 inci, serta dibekali dengan rem cakram baik depan maupun belakang. Selain itu juga dihadirkan perlengkapan opsional karbon keramik yang dapat menghemat bobot hingga 27 kg.

Masuk ke dalam kabin, pada Vantage 2024 sama halnya model grand tourer DB12 yang tiba di Malaysia pada Juli tahun lalu, dengan layar infotainment 10,25 inci yang terletak tinggi di konsol tengah, menghadirkan sakelar dan tombol fisik untuk transmisi dan pemilihan mode berkendara dan masih banyak lagi fungsi yang ditawarkan.

Menariknya, pengaturan layar infotainment sudah didukung oleh Apple CarPlay (Android Auto menyusul), artinya memungkinkan kontrol dan pemantauan aspek tertentu bisa dengan mudah dilakukan.

Terkait harga, Aston Martin Vantage 2024 dibanderol mulai 2,37 juta ringgit atau kisaran Rp8 miliaran sudah termasuk garansi pabrik selama tiga tahun yang dapat diperpanjang hingga cakupan 20 tahun.