Bagikan:

JAKARTA - Honda dan Dongfeng telah menjalin kemitraan sejak 2023 lalu, yang pada akhirnya menciptakan merek kendaraan energi baru untuk pasar China yaitu Lingxi.

Mengutip dari laman Carnewschina, Sabtu, 25 Mei, model pertama yang akan diluncurkan dari usaha patungan kedua merek ternama ini yaitu Lingxi L.  

Mobil yang akan meramaikan segmen sedan ini memiliki daya jelajah hingga 520 km dalam hitungan standar China atau (CLTC). Peluncuran resminya diharapkan terjadi pada paruh kedua tahun ini, dan menyasar kelompok konsumen muda.

Secara spesifikasi, mobil listrik satu ini mengadopsi desain dua dan tidak ada gril pada bagian depan layaknya seperti mobil listrik pada umumnya. Dari tampak depan terlihat sangat futuristik berkat kehadiran strip lampu LED vertikal yang terhubung dengan logo.

Sementara itu, sedan listrik Lingxi L disematkan gagang pintu tersembunyi, kaca spion digital, dan bagian belakang terdapat lampu memanjang melewati area bagasi.

Mobil yang secara keseluruhan menawarkan desain futuristik ini memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1845 mm, tinggi 1.503 mm dengan jarak sumbu roda 2.731 mm.

Masuk ke dalam kabin, banyak hal baru yang ditawarkan dari mobil satu ini. Misalnya, terdapat lima layar yang disematkan pada bagian dashboard, tentunya memiliki fungsi yang berbeda seperti layar kendali pusat hingga spion eksternal.

Lingxi L dilengkapi dengan baterai lithium besi fosfat 59,22 kWh, memberikan jangkauan jelajah CLTC 520 km. Sebelumnya diumumkan Lingxi L versi motor listrik tunggal, dibekali motor listrik depan berkekuatan 160 kW, dan memiliki kecepatan tertinggi 160 km/jam.

Belum ada informasi lebih lanjut soal mobil ini, terutama bicara harga. Jadi, patut ditunggu perkembangan dari sedan listrik Lingxi L.