Bagikan:

JAKARTA - Pasar sedan di China kedatangan penantang baru dari kolaborasi Dongfeng dan Honda. Model kolaborasi tersebut yaitu Lingxi L yang menjadi model pertama dari merek tersebut.

Mengutip dari laman CNevpost, 30 September, sedan listrik tersebut menjadi model pertama yang lahir dari merek Lingxi dan dibanderol dengan harga 129.000 yuan atau kisaran Rp279 jutaan.

Secara desain mobil satu ini mengadopsi desain bodi dua warna yang menampilkan gril tertutup, lampu depan sudah serba LED berbentuk vertikal yang membuatnya terlihat modern. Dari sisi dimensi, hadir dengan panjang 4.830 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.503 mm, serta jarak sumbu roda 2.731 mm.

8

Masuk ke dalam kabin, Lingxi L hadir dengan nuansa modern, seperti halnya kehadiran layar yang cukup panjang dan spion digital juga menjadi nilai tambah pada model satu ini. Dari sisi roda kemudinya, terlihat masih banyak tombol fisik yang membantu pengguna untuk mengontrol mobil.

Lingxi L ditenagai motor tunggal yang dipasang di depan dengan tenaga 160 kW dan torsi 310 Nm, serta mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik, untuk kecepatan tertingginya mencapai 160 km/jam.

Model tersebut ditenagai oleh paket baterai lithium iron phosphate berkapasitas 59,22 kWh yang dipasok oleh BYD dan memiliki jangkauan CLTC 520 kilometer. Mengkonsumsi listrik sebesar 12,9 kWh untuk setiap 100 kilometer perjalanan.

8

Lingxi L hadir dengan kaca spion eksterior digital, fitur langka di segmen ini. Kedua layar yang digunakan untuk menampilkan gambar kaca spion dihubungkan dengan tiga layar dashboard.

Mobil tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak cerdas Lingxi Drive yang mengintegrasikan 14 fitur bantuan mengemudi, termasuk kontrol jelajah adaptif, parkir otomatis, video panorama 360 derajat, sasis transparan, dan bantuan penjaga jalur.

Pada tahun 2025, Dongfeng Honda akan memiliki lebih dari 50 persen produknya yang menggunakan listrik, dengan total kumulatif lebih dari 10 model serba listrik pada tahun 2030. Lingxi L adalah salah satu model utama yang diluncurkan oleh perusahaan patungan keduanya di China dan akan banyak model lagi yang dihadirkan.