Bagikan:

JAKARTA- Submerek Chery, yaitu Jaecoo, berencana untuk meluncurkan J7 tahun ini di Malaysia. Tampaknya akselerasi merek asal China ini tak sampai di situ saja. Terbaru, mereka memamerkan kendaraan listrik J6 yang mirip dengan Land Rover Defender.

Mengutip laman Paultan, Kamis, 23 Mei 2024, model J6 dipajang pada ajang Malaysia Autoshow dengan desain kekar. Mobil yang pertama kali terlihat di China tahun lalu itu memiliki dimensi panjang 4.406 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.715 mm. Sumbu rodanya memiliki panjang 2.715 mm.

Masuk ke dalam kabin, interiornya dibalut skema warna hitam dan putih, konsol tengah, dan banyak tombol yang dapat digunakan pada bagian setir kemudi guna mengontrol kendaraan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan banyak teknologi layaknya model dari China lainnya. Termasuk layar instrumen digital 9,2 inci dan layar sentuh infotainment besar 15,6 inci yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8155.

Terdapat juga pengisi daya nirkabel Qi 50 watt, atap kaca panoramik, dan sistem suara Infinity 12 Speaker Optional.

Mobil satu ini dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) yang juga tersedia dalam tiga ukuran, antara lain unit 50,63 kWh (hanya ditawarkan pada model RWD) dengan jangkauan 401 km, versi 63,69 kWh dengan jangkauan 501 km (RWD) atau 472 km (AWD), dan baterai eksklusif AWD 69,77 kWh dengan jangkauan 501 km. Perhitungan jarak di atas mengacu dalam siklus CLTC.

Kecepatan pengisian dayanya dibatasi hingga 60 sampai 85 kW tergantung ukuran baterai. Karena itu, pengisian daya membutuhkan waktu 30 menit dalam pengisian 30 sampai 80 persen.

Model satu ini akan tiba di Malaysia setelah J7 yang akan diluncurkan pada paruh pertama tahun ini.

Bicara Jaecoo di Indonesia, submerek itu akan hadir di bawah naungan Chery dan berencana meluncurkan model J7 pada tahun depan.

Kini, model J7 sedang diuji coba jalan di berbagai wilayah di Tanah Air. Ketika model J7 sudah resmi hadir dan mendapatkan sambutan hangat, tak menutup kemungkinan J6 juga akan diboyong ke Indonesia.