Bagikan:

JAKARTA - Ineos Automotive merilis Grenadier 1924 edisi terbatas, mobil off-road 4x4 spesial yang merayakan 100 tahun merek pakaian ikonis Inggris, Belstaff. Kolaborasi ini bukan sekadar gabungan merek biasa karena pemilik Ineos dan Belstaff adalah miliarder Sir Jim Ratcliffe.

“Gaya yang bertahan selama satu abad patut untuk dirayakan dan Grenadier 1924 terlihat hebat dan merupakan kendaraan yang sangat terjamin. Belstaff telah dipercaya oleh generasi pengendara sepeda motor, olahragawan, dan penentu tren, jadi kami tahu bahwa kami berada di perusahaan yang baik,” ungkap CEO, INEOS Otomotif Lynn Calder dalam rilis perusahaan, 15 Mei.

6

Grenadier 1924 sendiri diciptakan tampil beda di mana tingkatan trim "Trailmaster" dan "Fieldmaster" yang sudah ada pada Grenadier dinamai sesuai desain jaket paling populer dari Belstaff. Edisi spesial ini menampilkan warna eksterior unik "Magic Mushroom". Warna ceria tersebut dikontraskan dengan aksen "Inky Black" yang elegan, termasuk pada atap dan grill hitam tanpa krom. Pelat selip berwarna abu-abu gelap dan pelek two-tone diamond-cut 17 inci yang eksklusif melengkapi tampilan tangguh namun bergaya.

Hanya 1.924 unit Grenadier 1924 yang akan diproduksi, menjadikannya barang koleksi sejati. Setiap mobil akan menampilkan nomor produksinya yang unik bersama logo Belstaff pada lencana khusus di dekat kaca depan.

7

Beralih ke dalam, kabinnya mengambil inspirasi dari edisi "Fieldmaster" yang mewah pada Grenadier standar. Jok depan berpemanas, kamera mundur, layar sentuh 12,3 inci, dan bahkan dua "jendela safari" yang dapat dibuka di atas pengemudi dan penumpang depan untuk sentuhan tambahan petualangan off-road.

Grenadier 1924 menambahkan sentuhan uniknya sendiri dengan lapisan hijau tua yang khas pada dashboard, konsol tengah, dan kontrol di atas kepala. Roda kemudi, rem tangan, dan pegangan penumpang kemudian dibalut dengan kulit saddle hitam yang mewah, menciptakan interior yang canggih namun praktis.

5

Performa tetap menjadi prioritas. Grenadier 1924 akan ditawarkan dengan dua mesin 3.0 liter bersumber BMW yang sama seperti model standar yakni mesin bensin B58 3.0L segaris 6-silinder dan mesin diesel B57 3.0L segaris 6-silinder. Pada Grenadier mesin diesel B57 menghasilkan tenaga 245 hp torsi 550 Nm. Sementara mesin bensin B58 menghasilkan tenaga 282 hp dan torsi 450 Nm. Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak empat roda permanen, memastikan pengemudinya dapat menaklukkan medan apa pun dengan penuh gaya.

Ineos Grenadier 1924 akan diresmikan pada acara seratus tahun Belstaff pada 24 Mei ini dan pemesanan dibuka pada 26 Juni, dengan harga yang akan segera diumumkan.