Bagikan:

JAKARTA: Model SUV besar yang dinantikan, Peugeot E-5008, akhirnya resmi diperkenalkan dengan jarak tempuh yang mengesankan. 

Dilansir dari laman resmi merek pada Rabu, 20 Maret, model ini dibangun di atas platform STLA Medium Stellantis, menawarkan ruang lega dengan dimensi panjang 4.790 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.690 mm, dan wheelbase 2.900 mm.

Dengan gaya kokoh dan siluet dinamis, Peugeot E-5008 menampilkan kemiringan kaca belakang dengan elemen desain samping, sementara bagian depannya menghadirkan pencahayaan dan grill terbaru yang canggih dan elegan dengan aksen hitam yang mencolok. 

Lampu LED ultra-kompak juga menjadi fitur standar pada seluruh varian, sementara pelek berukuran 19 inci dan 20 inci memberikan kontribusi pada performa aerodinamis.

Di dalam, SUV ini dilengkapi dengan layar mengambang Panoramic i-Cockpit 21 inci yang membentang dari sisi kiri dasbor hingga konsol tengah. Pencahayaan ambient menonjolkan efek mengambang, sementara fitur i-Connect dari Peugeot i-Connect standar pada versi Allure menawarkan konektivitas lengkap dengan nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur lain termasuk i-Connect Advanced pada versi GT, menampilkan navigasi berkinerja tinggi dengan teknologi TomTom dan pengenalan suara ‘OK, PEUGEOT’ untuk mengakses penyetelan kabin seperti AC, pemanas, infotainment, dan telepon.

Dengan platform STLA Medium, Peugeot E-5008 bisa menawarkan sejumlah powertrain, mulai dari motor listrik tunggal berkekuatan 211 dk dengan baterai 73 kWh untuk jarak tempuh 500 km hingga tenaga 228 dk dengan paket baterai 98 kWh yang menempuh jarak 660 km. Varian puncak juga menawarkan tenaga tinggi mencapai 316 dk dari motor listrik bagian belakang, dengan jangkauan yang sama dari baterai 98 kWh.

Mobil ini hadir dalam enam pilihan warna, termasuk opsi dual-tone dengan atap hitam mengkilap untuk versi GT. Meskipun harga jual belum diumumkan, Peugeot memastikan bahwa E-5008 akan tersedia di pasar mulai musim gugur ini.