Peugeot Ungkap Tampilan Interior E-5008, Bakal Diluncurkan pada Maret Ini
Tangkapan gambar interior Peugeot E-5008

Bagikan:

JAKARTA - Peugeot, merek otomotif asal Prancis, sepertinya akan meluncurkan E-5008 dalam waktu dekat ini. Pasalnya, brand berlogo singa tersebut memberikan bocoran mengenai desain interior dari SUV 7-seater ini.

Berdasarkan video teaser yang diunggah di laman resmi merek, Selasa, 27 Februari, model ini memiliki beberapa perangkat yang canggih, terdiri dari layar panorama mengambang berukuran 21 inci HD, menggabungkan head-up dan touch screen bagian tengah.

Efek ‘mengambang’ yang tersedia dilengkapi dengan pencahayaan ambient LED terletak di bagian bawah layar, memberikan visual mewah serta futuristik.

Peugeot E-5008 memiliki desain interior seperti ruang tamu dengan tujuh kursi yang tersedia serta menawarkan kemudahan akses ke baris ketiga. Selain itu, model ini dilengkapi dengan sistem Panoramic i-Cockpit yang memberikan kenyamanan kelas atas bagi pengemudi maupun penumpang.

4

Namun, pabrikan hanya memberikan sedikit isyarat mengenai model terbaru ini. Informasi lebih lanjut mengenai eksterior maupun interior dari Peugeot E-5008 akan diungkap pada bulan Maret mendatang.

Peugeot E-5008 merupakan versi kendaraan listrik (EV) dari model 5008. Kemungkinan, model tersebut tidak akan berbeda jauh dengan siluet konvensionalnya, karena mobil ini mengutamakan sisi kepraktisan berkat dimensi lebih besar dari saudaranya, 3008.

Model tersebut akan memakai platform STLA Medium terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan induk, Stellantis. Arsitektur tersebut secara fleksibel dapat kompatibel dengan penggerak hybrid maupun Battery Electric Vehicle (BEV).

Dengan demikian, platform ini memiliki kemampuan yang canggih dan dapat membuat mobil di bawah merek Stellantis melaju sejauh hingga 700 km dalam sekali pengisian daya.