Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz dan divisi berperforma tinggi AMG kembali memperluas jajaran model GT Coupe dengan menghadirkan varian terbaru, GT 43, sebagai varian awal dari serangkaian model yang menarik perhatian.

Menurut CEO Mercedes-AMG GmbH, Michael Schiebe, kehadiran model ini sejalan dengan semangat merek untuk "Performa Berkendara," dengan penekanan pada kesenangan mengemudi yang dipadukan dengan desain dinamis yang memikat.

"Model ini menarik bagi pelanggan yang menghargai desain dan keanggunan namun tidak ingin mengorbankan kenikmatan dan dinamika berkendara," ujar Schiebe dalam pernyataan resmi perusahaan, Rabu, 20 Maret.

5

Mercedes-Benz menjelaskan bahwa eksterior GT 43 Coupe menampilkan detail-detail unik yang membedakannya dari varian AMG lainnya. Apron depan yang baru hadir dengan saluran masuk udara besar, memberikan tampilan yang lebih agresif. Sementara itu, desain sepatbor depan dan belakang yang lebih sempit memberikan kesan kompak pada mobil ini. Bagian belakang yang didesain ulang menampilkan pipa knalpot ganda berbentuk bulat.

Varian ini dilengkapi dengan pelek standar berukuran 19 inci, tetapi tersedia juga pilihan roda berukuran 20 inci dan 21 inci yang terbuat dari bahan forged.

3

Memasuki bagian interior, pengemudi disambut dengan kluster instrumen digital yang menyatu dengan layar sentuh multimedia berukuran 11,9 inci, memudahkan akses pengemudi terhadap berbagai fungsi termasuk navigasi. Sistem infotainment MBUX yang intuitif memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kabin sesuai preferensi masing-masing.

Interior mobil coupe ini dilengkapi dengan jok bergaya sport yang dapat diatur secara elektrik maupun manual, dengan bahan kulit Nappa. Pelanggan juga dapat memilih jok berperforma tinggi AMG sebagai opsi tambahan, yang dilengkapi dengan desain pahatan terintegrasi dan sandaran kepala.

3

Dari segi performa, GT 43 dibekali dengan mesin 2,0 liter 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 421 dk dan torsi 500 Nm, dipadukan dengan teknologi mild-hybrid 48V dan transmisi AMG Speedshift MCT 9G.

Mercedes-Benz mengklaim bahwa GT 43 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 280 km/jam, sambil tetap menawarkan efisiensi bahan bakar yang impresif sekitar 10,3 l/100 km.