Bagikan:

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkan beragam kendaraan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan booth yang terletak di Hall D1, salah satunya Seven Concept.

Seven Concept mengusung gaya Sport Utility Vehicle (SUV) serta menegaskan visi perusahaan menjadi pemimpin elektrifikasi sektor otomotif di tanah air untuk masa mendatang. Kehadiran model ini juga menjadi momentum perusahaan dalam menghadirkan lebih banyak EV di Indonesia.

Berdasarkan pantauan VOI di IIMS 2024, Selasa 20 Februari, mobil ini mengadopsi bahasa desain yang modern serta dimensi besar. Bagian rodanya juga didesain lebih minimalis yang berperan dalam aerodinamika sekaligus membantu pengendalian kendaraan.

5

Sama seperti model Hyundai lainnya, model ini dilengkapi dengan Parametric Pixel Lights yang memberikan kesan futuristik dan berfungsi menawarkan pencahayaan maksimal.

Sementara itu, interior dari SUV ini mengusung konsep premium namun memiliki kesan minimalis dikombinasikan nilai kemewahan. Dihadirkan dengan wheelbase yang panjang, Seven Concept menghadirkan ruang yang lega pada bagian kabin.

Tidak hanya itu, mobil tersebut memiliki Vision Roof Display yang memiliki layar OLED Panoramic demi menciptakan atmosfer berbeda sehingga membuat penumpang dan pengemudi merasakan kepuasan selama dalam perjalanan.

Bertujuan sebagai kendaraan yang visioner, Seven Concept juga memiliki sistem kemudi seamless dengan Swiveling Lounge Chairs sebagai bangku bagi pengemudi yang dapat diatur sesuai dengan keinginan, bahkan dapat diatur berhadapan ke arah penumpang di belakang.

Sebagai kendaraan masa depan, mobil ini menawarkan kemampuan ultra-fast charging yang canggih serta memiliki kemampuan jarak tempuh yang tinggi.

Mobil ini sempat tertangkap kamera tengah diuji coba pada bulan Januari lalu dibaluti livery kamuflase. Disebutkan, Seven Concept akan berbagi powertrain dengan Kia EV9 dan dengan pengisi daya 350 kW, mobil konsep ini mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu sekitar 20 menit dan memiliki jangkauan berkendara hingga 482 km.