Fuchs Silkolene Resmi Hadirkan Pelumas bagi Motor Premium di Indonesia
Fuchs Silkolene rilis produk terbaru untuk motor premium di Indonesia. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Fuchs Silkolene meluncurkan produk terbarunya dalam mendukung performa motor, yaitu pelumas untuk kendaraan premium di Indonesia. 

Merek ini telah dikenal dalam menyediakan berbagai produk pelumas dan oli berdasarkan penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun.

Produk tersebut akan dilengkapi dengan teknologi XP yang mendorong performa kendaraan bermotor dalam keseharian. Fuchs Silkolene merupakan gabungan dari kedua brand antara ‘Fuchs’ dari Jerman dan Silkolene berasal dari Inggris.

Eric Paulsen, selaku Managing Director Fuchs Lubricants Indonesia, mengatakan bahwa pasar Indonesia merupakan basis penjualan kendaraan roda dua terbanyak dan berharap produknya dapat membantu kebutuhan konsumen.

“Kami menyadari bahwa Indonesia merupakan salah satu market terbesar motor di Indonesia menjadi salah satu motivasi menghadirkan produk ini,” ucap Paulsen dalam kata sambutannya pada media di Cipete, Selasa, 20 Februari.

Perusahaan ini meluncurkan dua varian pelumas terbaru, yakni dengan Fully Synthetic Berbasis Ester dan Semi Synthetic berbasis Ester kemasan 1 liter, dengan menawarkan kekentalan berbeda.

Semua varian baru ini telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual). Sementara, seri FUCHS Silkolene Premium yang diperkenalkan ke pasar Indonesia terdiri dari 6 PRO Ester Based Fully Synthetic dan 3 COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi Indonesia untuk memperkuat posisi kami di pasar sepeda motor premium dan produk kami bukan hanya sekadar penggantian oli, namun juga merupakan pengalaman transformatif yang memberdayakan mesin untuk mencapai tingkat kinerja dan daya tahan yang lebih tinggi,” pungkas Rahman Rahadian, sebagai Vice President Sales & Marketing Fuchs Lubricants Indonesia.