Detail Interior Sedan Listrik Xiaomi SU7 Terungkap, Begini Tampilannya
Interior Xiaomi SU7. (Dok. Autohome)

Bagikan:

JAKARTA - Pasca peluncuran sedan listrik SU7, Xiaomi masih merahasiakan informasi terkait harga dan detail interior mobil tersebut. Namun, kini produsen tersebut mulai memberikan sedikit bocoran mengenai detail mobil listrik tersebut.

Berdasarkan laporan dari ArenaEV, Senin, 12 Februari, gambar resmi pertama interior SU7 telah diungkapkan. Dalam gambar tersebut, terlihat perkembangan desain serta kejutan besar berupa keberadaan tombol fisik di beberapa elemen, yang membuatnya tampak lebih praktis.

Tampaknya, Xiaomi sangat memperhatikan masukan dari para pemilik kendaraan listrik, dimana tombol-tombol yang disematkan tentunya terhubung dengan berbagai fungsi penting pada kendaraan.

7

Jika diperhatikan dengan seksama, pada bagian roda kemudi terdapat beberapa tombol fisik, sementara layar tengah horizontal juga dipasang. Desain ini mirip dengan kendaraan Tesla dan BYD.

8

Di bagian konsol tengah, terlihat kesan yang mirip dengan desain kendaraan Nio dan Xpeng, dimana terdapat beberapa tombol fisik untuk mengatur AC, penyesuaian spoiler sayap belakang, dan tombol Start/Stop yang ditempatkan dengan rapi di atas.

Selain itu, di belakang kemudi terdapat cluster instrumen yang menampilkan semua informasi penting tepat di depan pengemudi. Konsol tengah yang terletak cukup tinggi, bersama dengan dashboard yang rendah dan pintu yang melingkar, menciptakan kesan mewah.

Jarak pandang ke depan juga terlihat sangat baik, dengan kaca depan yang rendah dan kedua spatbor depan yang menonjol dengan jelas, memberikan kesan layaknya mobil sport.

Beberapa detail lainnya juga terungkap, seperti kursi depan yang berbentuk cangkang tunggal, menunjukkan bahwa Xiaomi memiliki target pasar yang spesifik untuk mobil listrik pertamanya.

Seperti yang diketahui, CEO Xiaomi, Lei Jun, telah menjanjikan bahwa pengiriman akan dimulai pada paruh pertama tahun ini, kemungkinan besar akan dimulai pada bulan April, setelah Beijing Auto Show.