Berbalut Kamuflase, Wujud Sedan Listrik Xiaomi SU7 Mulai Terungkap
Mobil listrik Xiaomi SU7 sudah diuji jalan (dok. Carnewschina).

Bagikan:

JAKARTA- Mobil listrik Xiaomi SU7 mulai diuji jalan dengan kamuflase yang cukup terbuka, yang tertangkap kamera berada di jalan China.

Dikutip dari laman Carnewschina, Minggu, 26 November 2023, sedan listrik tersebut merupakan tipe tertinggi atau Max.

Terlihat dari sensor LiDAR yang berada di atap depan mobil, berbeda dengan mobil pada umumnya yang biasanya disematkan pada bagian belakang.

Terlihat bentuk mobil tersebut sangat aerodinamis dengan beberapa lekukan tajam yang disematkan, serta memiliki garis kap depan yang landai dan kaca spion yang tergolong kecil.

Mobil Listrik Xiaomi
Kamuflase Mobil Listrik Xiaomi (dok. Carnewschina)

Selain itu, pada bagian belakang memiliki unit lampu tunggal dan hadir dengan pelek palang lima yang dilengkapi dengan kaliper berwarna kuning.

Sementara itu, pada bagian kabin juga sedikit terungkap, yang mana jenama asal China tersebut menyematkan sensor Face ID pada pilar B, serta layar besar.

Tak hanya itu saja, pada bagian lingkar kemudi juga terdapat beberapa tombol untuk memudahkan pengguna menggunakan fungsi yang ada pada mobil listrik tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, spesifikasi sedan listrik ini sudah terungkap ketika perusahaan mengajukan penjualan kendaraan listrik.

Berdasarkan data yang ada, mobil listrik ini akan diproduksi oleh Beijing Automotive Industry Holding Co. Ltd (BAIC), dengan dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm, serta jarak sumbu roda 3.000 mm.

Kemudian, mobil ini akan memiliki dua pilihan roda, 19 inci dan 20 inci, dengan spesifikasi bannya masing-masing 245/45 R19 dan 245/40 R20.

Nantinya Xiaomi akan menghadirkan tiga versi yakni SU7, SU7 Pro, dan SU7 Max serta ada yang dilengkapi dengan Light Detection dan Ranging (LiDAR) dan tanpa LiDAR. Lebih detailnya mobil ini memiliki kecepatan tertinggi mulai dari 210 km/jam hingga 265 km/jam.

Soal harga memang belum dirilis, diperkirakan semua terungkap pada awal tahun 2024.