Mau Tawuran dan Bawa Celurit, Tiga Pelajar di Cengkareng Ditangkap Polisi
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga orang pelajar terlibat aksi tawuran di Jalan Jembatan Gantung dan Jalan Pedongkelan Raya Cengkareng, Jakarta Barat, ditangkap Tim 1 Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat. Petugas Kepolisian juga mengamankan empat senjata tajam jenis celurit.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AkBP M Hari Agung Julianto, menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka berawal saat tim mendapat laporan dari masyarakat tentang sejumlah pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di daerah Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Tim segera merespons, menemukan kelompok pelajar sesuai laporan, dan melakukan pengejaran. Hasilnya, beberapa celurit berhasil diamankan," kata AKBP Agung saat dikonfirmasi, Minggu, 26 November.

AKBP Agung menjelaskan, ketika dalam perjalanan, tim kembali menemukan sekelompok pelajar yang mencurigakan.

"Setelah pemeriksaan, tim menemukan tiga buah celurit lagi yang diduga untuk keperluan tawuran," katanya.

Semua pelajar beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Cengkareng untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang menambahkan, pihaknya menerima penyerahan sejumlah pelajar oleh tim patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat.

"Ya benar, saat ini ketiga pelajar tersebut sedang dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik," tambah Kapolsek.

Polisi tidak akan mentolerir segala bentuk perilaku yang dapat meresahkan masyarakat. Pihak kepolisian juga akan memanggil orang tua dan pihak guru pelajar - pelajar tersebut untuk memberikan klarifikasi dan tindak lanjut yang diperlukan.