Polisi Tangkap 3 Pelajar Pelaku Tawuran yang Viral di Medsos
Foto (Rizky Sulistio VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dam Polsek Kalideres berhasil menyergap pelaku tawuran yang terjadi di sebuah perumahan dan akan membacok sekuriti saat terjadi aksi tawuran. Para pelaku ditangkap setelah video aksi kejadian viral di media sosial.

Dalan rekaman video viral, aksi pelajar tersebut terjadi ketika mereka sedang berada dijalan sambil menenteng sajam dan mengacungkan senjata tajam berupa celurit. Salah satu pelaku juga terekam akan membacok seorang sekuriti yang berusaha meredam aksi tawuran itu.

"Mereka kami amankan tak lama kurang dari 1x24 jam setelah kami menerima informasi adanya aksi meresahkan para pelajar tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Minggu, 12 November.

Kompol Andri menjelaskan, anggotanya bersama anggota Polsek Kalideres bergerak cepat amankan para pelajar yang terlibat. Ada 3 pelajar yang ditangkap polisi setelah kejadian.

"Tiga orang kami amankan dan yang kami tetapkan sebagai tersangka ada 1 orang yang membawa sajam yakni berinisial DA (16)," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka DA ini dijerat Pasal 2 UU darurat no 12 tahun 1951 tentang senjata tajam. Polisi juga mengamankan barang bukti sebanyak 4 buah sajam jenis celurit dan 1 tajam benda tumpul berupa stick golf.

Seperti diketahui, para pelajar tersebut sebelumnya terekam kamera amatir dari seorang pengendara mobil di sekitar Perumahan Citra, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Para pelaku terekam saat berlari dan hendak membacok seorang sekuriti yang membubarkan tawuran dengan menggunakan celurit