Bagikan:

JAKARTA - Porsche bersiap untuk memperkenalkan varian elektrik terbaru dari Macan pada Kamis, 25 Januari 2024, di Singapura.

Generasi kedua dari SUV yang sangat populer ini akan diungkapkan secara global melalui siaran langsung di Porsche Newsroom.

Sebelum debut resmi, Michael Mauer, Vice President Style Porsche, berbagi mengenai tantangan merancang ulang Macan yang sudah menjadi ikon.

"Macan baru merupakan model pertama yang kami ubah menjadi mobil listrik dari produk yang sudah mapan dan memiliki identitas yang kuat," ujarnya, di laman perusahaan, Senin, 22 Januari.

Mauer menambahkan bahwa setiap mobil sport baru harus mudah dikenali sebagai bagian dari keluarga Porsche dan modelnya, sambil tetap terlihat sebagai yang terbaru.

6

Vice President Style Porsche itu juga meyakini bahwa konsistensi visual sangatlah penting bagi merek Porsche. Menemukan keseimbangan antara "esensi Porsche" dan "inovatif" terkadang menjadi tantangan tersendiri.

Sementara itu, penggunaan powertrain listrik sepenuhnya pada Macan membawa tantangan dan peluang baru bagi tim Style Porsche.

"Apa yang membuat model ini berbeda? Seperti apa pendahulunya? Ini menjadi tantangan yang sangat menarik dengan Macan baru. Kami memperkenalkan generasi pertama pada tahun 2013 dan telah terus memperbarui secara hati-hati sejak saat itu," tambah Mauer.

"Konsistensi visual ini sangat penting bagi merek kami," ungkapnya.

Mauer juga menjelaskan bahwa proses desain berlangsung bertahun-tahun sebelum mobil diluncurkan ke pasar. Tidak ada parameter sepenuhnya objektif untuk mengevaluasi daya tarik model masa depan.

"Untuk Porsche, kami telah menetapkan tiga konsep kunci yang mencerminkan karakter merek: Fokus, Ketegangan, dan Tujuan. Pada dasarnya, istilah-istilah kunci ini menggambarkan apa yang membedakan produk Porsche, yakni pengalaman 'esensi Porsche' bagi pelanggan," pungkasnya.