Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki mengenai kemunculan Porsche Macan generasi terbaru telah terjawab. Pabrikan menetapkan peluncuran model tersebut pada akhir Januari ini.

Dalam situs resmi Porsche, Senin, 15 Januari, merek mobil sport ini memberitahu bahwa SUV terbaru ini akan debut pada 25 Januari mendatang sekaligus mengakhiri penantian panjang sepuluh tahun model tersebut akan mendapatkan generasi keduanya.

Pada pemberitahuan tersebut, perusahaan bermarkas di Stuttgart, Jerman, ini menampilkan teaser berupa garis lampu belakang yang menyala dan memanjang di sepanjang sisi kiri hingga kanan.

Tidak hanya itu, model tersebut akan muncul sebagai kendaraan listrik (EV) terbaru dari merek asal Jerman ini. Macan EV akan mengusung teknologi canggih yang berasal dari Premium Platform Electric (PPE).

6

Pabrikan telah menguji coba model ini melalui simulasi di dunia maya serta terowongan angin yang dapat berperan dalam pengembangan lebih optimal. Sehingga, pabrikan tetap mengedepankan sisi efisien tanpa menghilangkan unsur sporty.

Mengusung arsitektur dari PPE berkekuatan 800V, ini dapat kompatibel dengan baterai lithium-ion yang tertanam di bagian bawah kendaraan berkapasitas 100 kWh, dengan 95 kWh di antaranya akan digunakan secara aktif.

Dengan demikian, SUV tersebut sangat cocok diisi daya dengan DC fast-charging mencapai 270 kW. Mobil ini dapat mengisi 10-80 persen dalam 22 menit dalam stasiun pengisi daya 400V. Sementara itu, Macan juga cocok dengan pengisi daya AC berkekuatan 11 kW.

SUV tersebut akan digerakkan oleh motor listrik yang tertanam pada bagian gandar depan dan belakang, sehingga menghasilkan tenaga puncak 450 kW dengan torsi maksimal lebih dari 1.000 Nm dengan sistem Porsche Traction Management.

Untuk menawarkan kenyamanan, model ini juga akan ditambahkan sistem Porsche Active Suspension Management dengan teknologi peredam dua katup, suspensi udara, rear-axle transverse lock, dan fitur lainnya.

Sayangnya, informasi mengenai model ini masih terbatas. Diharapkan publik akan menemukan dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Macan EV pada saat hari peluncuran tiba.