Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil Wuling baru saja merilis gambar resmi dari SUV terbarunya, Bingo Plus, yang diperkirakan akan meluncur resmi pada paruh pertama tahun 2024.

Mengutip Carnewschina, Senin, 15 Januari, terlihat dari namanya bahwa Bingo Plus merupakan versi yang diperbesar dari model Bingo sebelumnya, dengan sejumlah peningkatan yang signifikan.

Wuling Bingo standar saat ini sudah hadir dalam delapan model di China, menawarkan tiga pilihan daya jelajah yaitu 203 km, 333 km, dan 410 km. Harganya berkisar antara 59.800 hingga 88.800 yuan atau sekitar Rp130 jutaan hingga Rp194 jutaan.

8

Diperkirakan, mengingat posisi strategis merek Wuling, Bingo Plus akan dibandrol dengan harga kurang dari 100.000 yuan (sekitar Rp218 jutaan). Setelah diluncurkan, Bingo Plus akan langsung bersaing dengan BYD Dolphin.

Dari gambar yang dirilis, tampak bahwa desain facia depan Bingo Plus mengadopsi grill tertutup yang menjadi ciri khas kendaraan listrik. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan lampu depan bulat, pelek palang lima, serta opsi warna two-tone.

Sementara itu, melalui foto interior yang bocor, terlihat penempatan AC dan konsol tengah berbeda dari model Bingo standar.

Dari segi Powertrain, Bingo Plus akan dilengkapi dengan motor listrik depan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW dan torsi puncak 180 Nm. Baterainya akan memiliki kapasitas 50,6 kWh. Meskipun daya jelajahnya belum diumumkan, diperkirakan Bingo Plus dapat menawarkan jangkauan lebih dari 400 km, mengikuti jejak Bingo standar.

Diketahui, Wuling Bingo telah berhasil menjual lebih dari 230.000 unit dalam sembilan bulan terakhir, memegang peringkat pertama dalam penjualan kendaraan listrik kecil murni.

Lalu di Indonesia, model ini dikenal sebagai BinguoEV, hadir dalam tiga pilihan trim, yaitu Long Range AC, Long Range AC DC, dan Premium Range AC DC.