Bagikan:

AKARTA - Wuling, merek kendaraan asal China, baru-baru ini mengungkapkan model terbaru dari Bingo yang menawarkan peningkatan dalam hal jarak tempuh dan teknologi.

Wuling Bingo merupakan mobil hatchback EV kompak yang memiliki kapasitas empat penumpang dan merupakan produk kerja sama antara perusahaan induknya, SAIC, dengan General Motors (GM), serta Wuling, yang diinkorporasikan sebagai SGMW.

Dilaporkan Carnewschina, Sabtu, 23 September, pembaruan Bingo kali ini tidak ada perubahan desain signifikan. Mobil ini masih mempertahankan dimensi yang sama, dengan panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.560 mm.

Dari segi tampilan eksterior, Bingo tetap mempertahankan ciri khasnya dengan lampu depan yang berbentuk oval yang memberikan tampilan yang manis, dilengkapi dengan strip lampu berbentuk X. Pelek yang dipasang berukuran 15 inci. Di bagian belakang, desain ducktail dan lampu belakang oval dengan strip berbentuk X yang mirip dengan lampu depan tetap dipertahankan.

Wuling juga menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik perhatian, termasuk Morning Glow Pink, Light Bay Green, dan Breeze Blue, yang semakin menambah daya tariknya.

Dalam hal performa, Bingo masih mengandalkan motor listrik tunggal dengan dua opsi tenaga: 40 dk dengan torsi 110 Nm dan 67 dk dengan torsi 150 Nm. Kedua varian mesin ini memiliki kecepatan tertinggi yang sama, yaitu 100 km/jam.

Wuling menawarkan tujuh model Wuling Bingo dengan berbagai jarak jelajah sesuai dengan standar tes China Light Duty Vehicle Test Cycle (CLTC), yaitu 203 km dan 333 km. CLTC adalah standar jarak tempuh untuk mobil listrik di China. Menariknya, Wuling juga menawarkan versi dengan jangkauan 410 km di pasar China.

Baterai yang mampu mencapai jarak 410 km ini memiliki kemampuan pengisian dari 30% hingga 80% dalam waktu 35 menit. Namun, pabrikan belum memberikan informasi terkait kapasitas energi baterai tersebut.

Wuling Bingo merupakan salah satu mobil listrik andalan Wuling untuk pasar China. Bahkan, dalam bulan Agustus, penjualan model ini mencapai 20.188 unit dan telah mencapai lebih dari 100.000 unit terjual sejak peluncurannya.

Di pasar China, Bingo dijual dengan harga berkisar antara 58.800 hingga 83.800 yuan atau sekitar Rp125 juta hingga Rp178 jutaan.

Wuling pernah memperkenalkan hatchback ini di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun, hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah mobil ini akan tersedia untuk dijual di Indonesia.