Bagikan:

JAKARTA - McLaren Jakarta, pusat servis resmi McLaren di Indonesia merayakan hari jadi brand supercar yang ke-60 tahun dengan menggelar Track Day bersama para pemilik mobil McLaren di Sirkuit Jakarta International E-Prix, Ancol, Jakarta.

Pada acaranya komunitas pemilik supercar tersebut berkumpul dalam lintasan balap tersebut untuk merasakan sensasi berkendara dalam sirkuit sepanjang 2.400 meter.

Sebelum melakukan Track Day, pemilik kendaraan membawa mobilnya ke pusat layanan McLaren Jakarta yang telah disediakan untuk melakukan pengecekan menyeluruh, yang meliputi sistem rem, bahan bakar dan ignition system, kondisi oli dan ban, serta riwayat busi mobil. Pemeriksaan juga dilakukan ketika selesai melakukan aksi di lintasan balap.

"Fokus kami adalah memastikan mobil siap beraksi dan aman untuk dikendarai dalam kondisi apapun, baik di lintasan maupun di jalan raya," kata Rino Rahmadi, After Sales Manager McLaren Jakarta, dalam keterangannya yang diterima VOI, Minggu, 24 September.

Selain itu, McLaren Jakarta juga menambahkan layanannya termasuk McLaren Special Operations (MSO), yang memungkinkan para pemilik untuk memesan khusus McLaren mereka dengan berbagai macam penyesuaian dan para teknisi melakukan kunjungan ke rumah pemilik yang berada di pulau Jawa untuk perawatan mobilnya sejak April 2023.

Tak hanya itu, pihak mitra layanan tersebut juga turut menghadirkan McLaren Artura yang memiliki performa luar biasa dengan sistem hybrid pertama yang pernah ada dalam jajaran model McLaren.

Mobil coupe dua pintu tersebut merupakan produksi asli dari Woking, Surrey, Inggris, yang diperkenalkan pertama kali pada 2021 lalu. Artura memiliki mesin 3,0 liter twin-turbocharged V6 yang bekerja sama dengan motor listrik berkekuatan 94 dk sehingga menghasilkan daya 671 dk dengan transmisi delapan percepatan kopling ganda.

Mengusung sistem Plug-In Hybrid (PHEV), McLaren Artura memiliki sistem paket baterai lithium-ion 7,4 kWh yang mampu membuat mobil tersebut memiliki jangkauan dengan tenaga listrik hingga 30 km.

Diketahui, McLaren Group didirikan pada tahun 1963 oleh Bruce McLaren, seorang pembalap berbakat dan insinyur asal Selandia Baru. Kelompok ini terdiri dari dua entitas utama, yaitu McLaren Automotive, yang mengkhususkan diri dalam produksi supercar, dan McLaren Racing, yang bertanggung jawab atas program balapnya di Formula 1 dan IndyCar.