Bagikan:

JAKARTA - BYD secara resmi meluncurkan tiga model mobil listriknya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis, 19 Januari, memperkaya pilihan mobil listrik di Indonesia. Salah satu model yang dijajal oleh tim VOI adalah BYD Atto 3, model EV terlaris di Thailand, dalam putaran singkat di sekitar TMII selama 10-15 menit.

7

Berikut adalah impresi singkat VOI mengenai sensasi berkendara mobil ini:

  1. Kenyamanan Kabin: Memasuki kabin BYD Atto 3 memberikan pengalaman mewah dengan fitur-fitur yang mempuni. Tombol-tombol yang tersedia mudah dipahami, dan material soft touch memberikan sentuhan kelas atas. Konsol tengah yang dinamis dengan layar sentuh 15,6 inci yang dapat dirotasi vertikal atau horizontal memberikan kemudahan penggunaan.

  2. Panoramic Sunroof: Fitur panoramic sunroof memberikan kesan mewah dan memungkinkan cahaya masuk ke seluruh bagian interior mobil. Kabin juga terasa kedap suara, memberikan kenyamanan maksimal kepada pengguna.

  3. Performa Instan: Dibekali baterai 50 kWh, Atto 3 memiliki jangkauan hingga 480 kilometer dengan tenaga sebesar 210 hp dan torsi 310 Nm. Klaim kecepatan 0-100 kilometer dalam 7,3 detik dan kecepatan maksimal 160 kilometer per jam menunjukkan performa instan yang mengesankan.

  4. Mode Berkendara: Tersedia beberapa mode, mulai dari eco hingga sport, memberikan fleksibilitas kepada pengemudi. Mode eco memberikan tenaga instan, sementara mode sport menawarkan performa lebih tinggi.

  5. Fitur Keselamatan: BYD Atto 3 dilengkapi dengan sistem keselamatan multi-dimensi, termasuk keamanan baterai, airbag, ADAS, dan kamera 360 untuk visibilitas tinggi. Sistem peringatan suara jika penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan menunjukkan komitmen terhadap keselamatan penumpang.

6

Nah, meskipun uji singkat ini memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, belum dapat diuji pada jalan bergelombang untuk mengevaluasi suspensi mobil. Secara keseluruhan, BYD Atto 3 menawarkan kenyamanan, performa, dan fitur keselamatan yang menarik.