MG 3 Generasi Terbaru akan Diperkenalkan dalam Geneva International Auto Show 2024
Teaser MG 3 menjelang Geneva International Motor Show 2024 (Foto: Instagram/@mgmotoreurope)

Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG) akan menghadirkan model terbaru saat pameran Geneva International Motor Show 2024 yang digelar pada 26 Februari sampai 3 Maret mendatang, yakni MG 3 generasi ketiga.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 18 Januari, kabar ini dibuktikan dari pabrikan yang mengunggah sebuah teaser dari model tersebut pada laman akun sosial media dengan menampakkan wajah asli hatchback ini.

Ini adalah pertama kali MG menampilkan gambar asli MG 3 generasi ketiga, dan tampilanMG 3 tersebut sangat familiar dengan tangkapan foto yang sempat bocor di linimasa ketika menyusuri jalanan Eropa beberapa waktu lalu.

Bagian depan tampak menyerupai saudara sedannya, yakni MG 5 dengan tampilan agresif dan tajam, namun lebih mungil. Bagian depannya juga memiliki hidung lancip dan lampu depan yang agresif. Asupan bemper yang besar menutupi kekurangan grill dan diapit oleh sayap yang aerodinamis.

Bagian samping terlihat lebih terpahat dari generasi sebelumnya dengan garis melengkung. Kemudian, bagian belakang dipasangkan sepasang lampu belakang terpasang secara horizontal dan bumper belakang sporty.

Sayangnya, informasi mengenai model ini masih sangat terbatas sehingga perlu menunggu waktu peluncuran untuk mendapatkan detailnya. Meski demikian, kabar terbaru mengatakan MG 3 akan mengusung mesin 1,5 liter hybrid self-charging, dilengkapi dengan motor listrik tunggal dan baterai lithium-ion.

Mobil tersebut akan meneruskan generasi kedua dari seri hatchback ini, yang telah dipasarkan sejak tahun 2011 lalu dan mendapatkan facelift setelah tahun 2018.