Kei Car Langka yang Dikembangkan Mazda dan Suzuki Berhasil Terjual Rp450 Jutaan
Autozam AZ-1. (Dok. Cars & Bids)

Bagikan:

JAKARTA - Kei Car, mobil dengan dimensi kecil yang sering dihiasi dengan desain imut, telah menjadi tren tersendiri di dunia otomotif. Namun, Autozam AZ-1, salah satu representasi unik dari kei car, menonjol dengan keistimewaannya. Mobil ini tidak hanya menampilkan ukuran kecil, tetapi juga desain sporty yang mirip supercar, ditambah dengan pintu gullwing yang langka.

Dilansir dari laman Motor1, Jumat, 29 Desember, Autozam AZ-1 berhasil terjual di pasar lelang Amerika Serikat. Mobil ini dilengkapi dengan pelek 13 inci, lampu kabut, sayap belakang, jendela samping split manual, jok kain, dan sistem pendingin udara (AC). Lebih menarik lagi, AZ-1 telah mengalami sejumlah modifikasi.

8

Perubahan pada mobil ini melibatkan knalpot, setir kemudi MOMO, pengukur Lamco yang dipasang di bagian tengah, dan pemutar Eclipse MiniDisc. Odometer kendaraan ini menunjukkan angka 79.000 km.

Autozam AZ-1, dikembangkan oleh Mazda dengan dukungan pemasok mesin dari Suzuki, didukung oleh mesin mini 657 cc DOHC 3-silinder turbo dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 63 dk dan torsi 85 Nm.

9

Mobil yang dilelang merupakan edisi M2-1015, dengan hanya 50 unit yang diproduksi selama masa produksi. Unit yang dilelang hadir dalam warna eksterior putih, perak, dan hitam.

Sebagai kei car yang sangat langka, mobil ini berhasil terjual dengan harga 29.777 dolar AS atau setara dengan Rp459,2 jutaan.