Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi meraih penghargaan Design Car of the Year melalui model kei car-nya, Delica Mini, dalam ajang Japan Car of the Year 2023-2024.

Penghargaan ini diberikan untuk model dengan desain terbaik, baik dari segi eksterior maupun interior.

Delica Mini, yang merupakan versi mungil dari minivan andalan Mitsubishi, Delica, berhasil memadukan gaya SUV yang kokoh dengan interior lega serta performa berkendara yang baik.

Dalam penilaian panitia, melansir laman perusahaan, Sabtu, 9 Desember, Delica Mini mendapat apresiasi tinggi dari juri karena memiliki tampilan yang lucu dan unik, berbeda dengan citra tangguh dan kaku yang melekat pada mobil-mobil Mitsubishi pada umumnya.

Mobil ini mengusung tema 'Daily Adventure' dengan menggabungkan unsur 'Dynamic Shield' tiga dimensi, yaitu ekspresi, kekuatan, dan keamanan. Lampu depan setengah lingkaran dengan lampu posisi LED, emblem pabrikan yang menonjol di bagian depan dan pintu bagasi, serta pelek berwarna glossy black dan bemper depan yang dirancang seperti skid-plate, menambah daya tarik visual Delica Mini.

8

Meskipun berukuran mini, mobil ini berhasil menarik perhatian konsumen. Penjualan bulanannya mencapai lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan kei car sebelumnya, eK X Space.

Walaupun ukurannya kecil, Delica Mini memiliki ruang kabin yang fungsional untuk penggunaan sehari-hari. Mitsubishi menyediakan ruang interior yang luas dan nyaman di kursi belakang, serta melengkapi model ini dengan sistem MI-PILOT untuk kenyamanan pengemudi.

Dari segi performa, Delica Mini dibekali mesin 3-silinder dengan opsi naturally aspirated atau turbo berkapasitas 659 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga antara 50,9 dk dan 63 dk, serta torsi antara 60 Nm dan 100 Nm, tergantung pada varian mesinnya.

Mobil yang diperkenalkan pada bulan April lalu ini dijual dengan harga mulai dari 1,804 juta yen hingga 2,238 juta yen (setara Rp192,2 jutaan sampai Rp238,5 jutaan).