Mitsubishi D:X Concept Disebut Cikal Bakal Delica D:5, Berikut Gambaran Spesifikasinya
Mitsubishi D:X Concept. (Dok. Mitsubishi Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi D:X Concept merupakan kendaraan konsep berbentuk MPV yang mengusung teknologi ramah lingkungan. Diluncurkan dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 pada Oktober lalu, mobil ini disebut sebagai cikal bakal dari Delica D:5 terbaru.

Karena dalam bentuk konsep, ada kemungkinan bahwa perusahaan akan merevisi atau mengubah mobil ini saat memasuki produksi. Meskipun demikian, gambaran spesifikasi dari model tersebut mulai terlihat.

Dilansir dari Best Car, Kamis, 28 Desember, ukuran dari Delica D:5 generasi terbaru ini nantinya akan lebih besar dengan panjang 4.800 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.850 mm. Untuk mengakomodir kemampuan off-road, diharapkan mobil ini memiliki ground clearance hingga 200 mm.

8

Diperkirakan mobil tersebut akan menggunakan kerangka bodi yang sama seperti versi konsepnya, yang dinamakan ‘Rib Bone Frame’. Dengan demikian, kendaraan ini akan memiliki bodi kokoh yang tidak mudah goyah.

Seperti yang telah dikonfirmasi sebelumnya, D:X Concept mengusung teknologi Plug-In Hybrid (PHEV) dan kemungkinan ini akan dibawa ke dalam versi produksi. Artinya, MPV tersebut akan menggunakan mesin 2,4 liter 4-silinder yang bergabung dengan motor listrik yang sebelumnya telah teruji dalam Outlander PHEV.

Untuk memaksimalkan performanya, tenaga internal tersebut dikombinasikan dengan penggerak empat roda yang dikembangkan oleh Mitsubishi, yakni S-AWC, sehingga menghasilkan kemampuan berkendara yang baik.

Namun, publik perlu menunggu kemunculan dari Delica D:5 terbaru hingga musim gugur 2025 untuk mengetahui spesifikasi lebih lanjutnya. Tetapi, model tersebut pastinya merupakan salah satu produk yang dinantikan oleh para konsumen otomotif.