Bagikan:

JAKARTA - D:X Concept yang dikenalkan Oktober 2023 lalu cukup menarik perhatian publik terutama desainnya apalagi jika sampai masuk tahap produksi. Soal ini ada kabar terbaru dari Mitsubishi yang akan merilis sebuah minivan off-road ke dalam pasar Amerika Serikat (AS). Disebutkan juga mobil tersebut akan mengambil inspirasi dari konsep D:X Concept.

Menurut lansiran Motor1, Sabtu, 18 Mei, kendaraan tersebut baru akan tiba pada akhir dekade ini dan akan menjadi salah satu dari dua model tangguh yang ada pada perencanaan strategi terbaru “Momentum 2030” yang dipresentasikan beberapa waktu lalu.

CEO Mitsubishi Motors North America Mark Chaffin, mengatakan kepada pihak dealer bahwa mereka akan meluncurkan dua model terbaru di segmen yang belum pernah dijajaki oleh perusahaan berlogo “tiga berlian” ini.

Ini belum termasuk rencana Mitsubishi dalam meluncurkan kendaraan yang sepenuhnya diperbarui setiap tahun fiskal antara tahun 2026 dan 2030.

4

Mitsubishi D:X Concept merupakan kendaraan konsep berbentuk MPV yang mengusung teknologi ramah lingkungan. Diluncurkan dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 pada Oktober lalu.

Dengan menggabungkan ruang kabin yang nyaman, menyenangkan, dan luas dari sebuah MPV, dengan kemampuan pengendalian jalan yang luar biasa dari sebuah SUV, serta memberikan performa berkendara yang bertenaga dan nyaman dari sebuah PHEV tanpa batas aktivitas yang dapat dilakukan, Mitsubishi D:X Concept hadir dengan segudang fitur menarik.

Dari segi kabin, mobil konsep ini mewarisi interior lapang dan keselamatan tingkat tinggi dari Delica serta membawanya ke masa depan. Mitsubishi D:X Concept menawarkan kabin yang sangat lega dan bodi pelindung yang menjamin keamanan, berdasarkan konsep desain “Ruang Maksimum dan Keselamatan untuk Manusia, Off-Roader Maksimal untuk Petualangan Tanpa Batas”.

Mobil ini akan mengusung teknologi Plug-In Hybrid (PHEV) dan kemungkinan ini akan dibawa ke dalam versi produksi. Artinya, MPV tersebut akan menggunakan mesin 2,4 liter 4-silinder yang bergabung dengan motor listrik yang sebelumnya telah teruji dalam Outlander PHEV.

Sistem kontrol dinamika kendaraan terintegrasi S-AWC diadopsi untuk sistem 4WD listrik. Ini memberikan perjalanan yang aman, terjamin, dan nyaman dalam berbagai kondisi cuaca atau jalan, memungkinkan pengemudi untuk memulai berbagai petualangan dengan rasa aman.