Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan showroom pertama di Thailand awal tahun, Tesla terus menambah jaringan showroom dan pusat layanan di negara tersebut. 

Dikutip dari laman Teslarati, Jumat, 29 Desember, showroom kedua atau experience store ini terletak di pusat perbelanjaan Siam Paragon, sebuah fasilitas bertingkat yang juga hadir di Bangkok. 

Dalam foto yang dibagikan, terdapat beberapa model Tesla yang dipajang, seperti 3 Highland berwarna merah, dan Model Y putih. Terdapat juga layar besar yang memuat informasi tentang kendaraan Tesla. 

Kehadiran showroom kedua di Thailand hasil diskusi Perdana Menteri Srettha Thavisin dan CEO Tesla Elon Musk sejak awal tahun, keduanya sering bertatap muka membahas kerja sama yang akan dilakukan di Thailand. 

Awal bulan lalu, Thavisin mengunjungi pabrik Tesla di Fremont, California, sebelum para eksekutif dari produsen mobil AS itu terbang ke Thailand pada akhir November, ia mengatakan bahwa Tesla berencana ingin investasi besar. 

Bahkan, Thavisin mengungkapkan bahwa para eksekutif Tesla sedang mencari sebidang tanah seluas 790 hektare di Thailand, di mana mereka (Tesla) berencana untuk membangun fasilitas manufaktur.

Tesla juga telah mengadakan acara rekrutmen langsung di Bangkok sejak September 2022, dan pembuat mobil tersebut masih memiliki beberapa lowongan pekerjaan di halaman kariernya di kota tersebut.