Bagikan:

JAKARTA - Land Rover, merek otomotif ternama asal Inggris, resmi membawa Defender model terbaru ke pasar Filipina. SUV tangguh tersebut hadir dengan beberapa perubahan yang mampu menarik perhatian pecinta otomotif.

Dilansir dari Top Gear Philippines, mobil ini mendapatkan beberapa aksesori khusus termasuk kit pelindung plat checker, penutup lumpur depan dan belakang, kaca bawah depan, dan tangga kecil bagian samping yang diperbarui.

Selain itu, Defender tersebut memiliki quad pipa knalpot yang terpasang pada bagian belakang yang mengakomodasi pembuangan mesin serta menghasilkan suara kendaraan yang gahar. Pabrikan juga menghadirkan pelek 22 inci yang melindungi kaliper rem berwarna hitam.

Berpindah ke bagian dalam, SUV tersebut memiliki beberapa hal yang menjadi perlengkapan standar, seperti moonroof panoramik dan sistem infotainmen 11,4 inci yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay serta Android Auto. Penawaran menarik pada kendaraan ini juga berlanjut pada bagian bawah kap depan.

Berbicara soal dapur pacu, Land Rover Defender ini dibekali dengan mesin V8 5,0 liter yang dapat memacu tenaga hingga 518 dk dan torsi 625 Nm. Dengan penyetelan tersebut, mobil ini mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,2 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 240 km/jam.

Defender yang dibawa ke Filipina hadir dalam dua varian, yakni 90 dan 110, pelanggan dapat memiliki mobil ini dengan harga mencapai 17,7 juta peso atau setara Rp4,9 miliaran.