Land Rover Rilis Defender 130 Outbound yang Gagah dan Elegan
Land Rover Defender 130 Outbound 2024. (Dok. Land Rover)

Bagikan:

JAKARTA - Land Rover meluncurkan generasi terbaru dari model Defender dengan varian terbaru, 130 Outbound yang memiliki performa menarik.

Crossover tersebut tersedia secara eksklusif dalam konfigurasi lima kursi dan telah dirancang untuk berpetualang dilansir dari laman Carscoops, Selasa, 25 April.

Defender 130 Outbound memiliki ruang cukup lebar pada bagian belakang hingga berkapasitas 2.516 liter serta kabin yang dilengkapi dengan alas lantai karet yang tahan lama dan dapat dilipat.

Pabrikan juga menyematkan model ini dengan beberapa titik pengikat pada bagian belakang dan jaring kargo baru untuk mengamankan berbagai barang. Pengguna Land Rover dapat memiliki kabin yang dilapisi dengan kulit Windsor atau kain Resist yang tahan lama.

Untuk menambah kenyaman pada bagian interior, dilengkapi juga jok pemanas dan pendingin, roda kemudi berpemanas, pengatur suhu empat zona, atap panoramik, dan sistem suara Meridian.

Untuk bagian luar, terdapat lampu depan LED matriks, lampu belakang gelap, kaca privasi, serta dilengkapi pelek berukuran 22 inci dengan warna Satin Dark Grey. Untuk menambah sentuhan gagah, dipasang juga bemper berwarna Shadow Atlass Matt dan grill serta ventilasi samping berwarna Antrasit.

Pada bagian dapur pacu juga terbilang impresif. Dengan mesin V8 5,0 liter supercharged untuk varian 130 Outbound, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 493 dk dan torsi 610 Nm yang mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik.

Defender 130 Outbound ditawarkan dalam berbagai warna, mulai dari Fuji White, Santorini White, Carpathian Grey, dan Eiger Grey. Harga yang dibanderol untuk mobil ini mencapai 116.600 dollar AS atau kisaran Rp1,72 miliar.