Mazda Pastikan Peluncuran SUV Baru CX-70 Ditunda hingga 2024
CX-90 2024 dengan platform sama dengan CX-70. (Dok. Mazda USA)

Bagikan:

JAKARTA - Peluncuran SUV baru Mazda, yaitu CX-70, yang semula dijadwalkan pada bulan November ini, telah dikonfirmasi batal dan ditunda hingga tahun 2024.

Dilansir dari CarBuzz, Senin, 23 Oktober, mobil tersebut diperkirakan akan hadir dalam versi hybrid, dengan harapan dapat memberi tingkat kemewahan sebanding dengan CX-90 namun dengan harga lebih terjangkau dibanding CX-90, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri.

Crossover CX-70 nantinya akan menggunakan platform yang sama dengan pendahulunya, dilengkapi dengan dua varian mesin, yaitu mesin 6-silinder 3,3 L dan 4-silinder 2,5 L. Mesin 2,5 L akan dilengkapi dengan teknologi plug-in hybrid yang memiliki baterai 17,8 kWh.

Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penyesuaian pada setiap mesin guna menyesuaikan karakteristik CX-70 agar berbeda dengan model CX-90.

Mazda terus berinvestasi dalam elektrifikasi, khususnya pada kendaraan plug-in hybrid (PHEV), mengikuti jejak Honda dan Toyota. Bahkan, beberapa model hybrid telah diterima dengan baik di pasaran.

Selain fokus pada hybrid, Mazda juga merencanakan peluncuran mobil listrik murni pada tahun 2025 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh CEO Mazda Amerika Utara, Tom Donnelly.

Meskipun Donnelly tidak memberikan informasi spesifik mengenai EV baru tersebut, ia menegaskan bahwa mobil tersebut akan menggunakan nama yang sudah dikenal dan kemungkinan akan berupa crossover.