Debut di Indonesia, All-New Honda CR-V Dibanderol Mulai Rp700 Jutaan
All-New Honda CR-V di GIIAS 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Distributor mobil Honda untuk Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM), secara resmi meluncurkan All-New CR-V dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2022 lalu di AS, All New Honda CR-V tersebut mendapatkan sambutan baik berkat desain dan teknologinya.

Dengan mengusung tema "Ahead in Perfection", CR-V generasi keenam tersebut hadir sebagai SUV premium di Indonesia yang menampilkan desain yang elegan dan mewah. Tidak hanya itu, SUV ini memiliki kenyamanan berkendara dengan performa lebih impresif dari sebelumnya.

Presiden Direktur PT HPM, Kotaro Shimizu, mengatakan All New CR-V merupakan model yang sangat tepat untuk masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan teknologi hybrid di Indonesia. Terlebih lagi, Honda CR-V diposisikan sebagai SUV flagship di Indonesia dengan performa yang baik dan popularitasnya yang telah mengglobal.

"Dengan menawarkan teknologi yang lebih canggih, performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, dan desain lebih premium, kami percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia," kata Shimizu dalam keterangannya, Jumat, 11 Agustus.

Sama seperti pasar Australia, All-New Honda CR-V dihadirkan dengan dua opsi jantung pacu, yakni mesin bensin 1,5 liter dan mesin bensin 2,0 liter yang dibekali sistem Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Varian awal Honda CR-V 2024 dilengkapi dengan mesin 1,5 liter turbocharged 4-silinder, yang menghasilkan daya hingga 187 dk dan torsi 243 Nm. Varian ini tersedia dengan sistem penggerak dua roda (2WD) dan semua roda (AWD).

Sementara itu, untuk varian hybrid, Honda CR-V e:HEV RS memiliki mesin 2,0 liter 4-silinder Atkinson Cycle DOHC yang berkolaborasi dengan dua motor listrik, menghasilkan daya hingga 204 dk dan torsi 335 Nm dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Teruntuk sistem e:HEV, All-New CR-V dapat berjalan dalam tiga mode mengemudi, yakni EV Mode, Hybrid Mode, dan Engine mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin, dan cara mengemudi.

Teknologi Honda Sensing juga dihadirkan demi memenuhi kebutuhan para pelanggan, yang terdiri dari si Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

All-New CR-V juga dilengkapi dengan delapan airbag pada sisi depan, samping, dan bawah untuk bagian lutut demi menghindari resiko cedera dan kematian bila terjadi kecelakaan. CR-V terbaru tersebut juga memiliki Active Cornering Light yang membantu pengguna melihat objek di depan saat berbelok.

Harga SUV premium ini baru diumumkan hari ini. Untuk tipe 1.5 L turbo, dibanderol Rp 739,9 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk tipe 2.0 L atau All New CR-V Hybrid, harganya Rp 799,9 juta (OTR Jakarta).

Konsumen juga bisa memilih beberapa opsi warna yang menarik pada model ini mulai dari Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic. Khusus untuk RS e:HEV, memiliki warna Ignite Red Metallic yang elegan.