Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motors (GWM), perusahaan otomotif asal China, semakin mengokohkan kehadirannya di pasar global dengan memperkenalkan truk pikapnya Cannon P12, untuk pasar Malaysia.

GWM Cannon P12 hadir sebagai truk pikap dengan tipe dual-cab yang fokus pada kendaraan berpenumpang. Berbeda dengan Cannon P11, saudaranya yang ditujukan untuk kendaraan komersial.

Dikutip dari laman Paultan, Kamis, 20 Juli, Cannon P12 menampilkan desain grill yang lebih lebar dengan aksen krom dan garis horizontal, serta dilengkapi dengan lampu depan untuk siang hari.

2

Truk pikap ini juga memiliki lampu depan dan belakang LED untuk pencahayaan yang lebih baik, kaca spion yang dapat diatur secara otomatis, dan pijakan bagasi terintegrasi.

Di dalam kabinnya, GWM menyajikan kabin berlapis kulit, kursi yang dapat diatur secara elektrik, kluster instrumen digital 7 inci, head unit digital layar sentuh 9 inci yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta Keyless Entry.

Demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna P12, pabrikan juga menyematkan berbagai sistem keamanan, termasuk enam airbag, kamera 360 derajat, Electronic Parking Brake, Traffic Sign Recognition, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, dan Autonomous Emergency Braking.

Sebagai truk pikap P12 diklaim mumpuni menghadapi berbagai medan. Ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder turbodiesel yang mampu menghasilkan daya hingga 161 dk dan torsi 400 Nm, Cannon P12 dilengkapi dengan sistem transmisi delapan percepatan ZF dan penggerak empat roda, menjadikannya kendaraan yang handal.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan pesaingnya, Ford Ranger Raptor, Cannon P12 masih kalah dalam hal daya pacu. Ford Ranger Raptor yang juga memiliki mesin 2,0 liter namun dengan bi-turbo diesel mampu menghasilkan tenaga hingga 207 dk dan torsi 500 Nm.

GWM Cannon P12 menyapa pasar otomotif di Malaysia dengan harga 127.800 ringgit Malaysia atau sekitar Rp421,7 jutaan.