Bagikan:

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku distributor kendaraan Daihatsu di Indonesia, meluncurkan versi pembaruan dari SUV andalannya, New Terios.

Penyegaran dilakukan oleh Daihatsu pada bagian eksterior, interior, serta fitur-fitur lainnya yang berguna untuk keamanan dan kenyamanan pengguna mobil tersebut.

"Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” kata Sri Agung Handayani, selaku Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, dikutip ANTARA, Kamis, 8 Juni.

Perubahan sangat terlihat pada bagian depan mobil ini yang memperlihatkan grill depan yang mengecil. Sementara itu, bemper bawah depan dibuat lebih kaku, serta lampu yang agak lancip.

Untuk membantu performa mobil, disematkan desain aero kit pada bemper depan dan belakang, serta bagian samping yang sedikit menunjukkan unsur kekakuan.

Untuk mempertegas kesan perkasa pada moobil ini, Daihatsu menyematkan pelek alloy dengan diameter 16 inci hingga 17 inci, tergantung varian yang akan dipilih oleh pembeli.

Berpindah pada bagian dalam, Terios terbaru juga menghadirkan nuansa yang lebih sporty serta jok yang menggunakan bahan kulit terbaru.

Tidak ketinggalan, New Terios juga dilengkapi layar sentuh untuk audio 7 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone yang sudah disematkan sistem Android auto dan apple CarPlay serta dihadirkan juga fitur charging nirkabel.

Agar pelanggan merasakan kenyamanan dan keamanan, New Terios dilengkapi kamera 360 derajat, fitur VSC (Virtual Stability Control), HSA (Hill Start Assist), ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

Untuk varian tertingginya, yakni Terios R Custom akan dilengkapi fitur keamanan ekstra dengan enam SRS airbag pada sisi bagian depan dan samping.

PT ADM menyediakn tiga varian New Terios, yakni X, R, dan R Custom. Daihatsu Terios terbaru juga hadir dengan enam pilihan warna terbaru, dua di antaranya ialah Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

Untuk harganya sendiri bervariasi, untuk New Terios X dijual Rp236 juta (MT) dan Rp246,4 juta (AT). Lalu, bila ditambahkan aksesoris ADS menjadi Rp248.000.000 (MT) dan Rp258.400.000 (AT).

Selanjutnya New Terios varian R ditawarkan Rp269.950.000 (MT) dan Rp280.450.000 (AT). Sedangkan New Terios E ADS dibanderol Rp279.950.000 (MT) dan Rp290.450.000 (AT). Adapun New Terios varian R Custom dijual dengan harga Rp292.750.000 (MT) dan Rp303.250.000 (AT).