Ora Lightning Cat, Saingan Hyundai Ioniq 6 yang akan Mengaspal di Inggris
Ora Lightning Cat. (Dok. GWM ORA UK)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal China, Great Wall Motor dengan merek EV, Ora memperkenalkan model kedua berupa hatchback yang akan terjun di pasar Inggris.

Mobil tersebut bernama Ora Lightning Cat. Model tersebut akan meramaikan pasar mobil listrik di Inggris setelah sebelumnya telah dijual di rumah sendiri, diikutip dari InsideEV, Jumat, 28 April 2023.

Meskipun demikian, ada kemungkinan bahwa hatchback listrik ini akan mendapatkan nama yang berbeda untuk pasar Inggris. Pabrikan mengatakan bahwa Ora Lightning memiliki kualitas, teknologi, serta spesifikasi kelas atas.

2
(Dok. GWM ORA UK)

"Perkenalan kendaraan listrik premium kami berikutnya di Inggris adalah momen yang sangat penting bagi merek. Ini menunjukkan komitmen dan investasi tingkat tinggi dari GWM ORA untuk memantapkan dirinya sebagai pemimpin pada berbagai segmen di seluruh Inggris," ungkap Toby Marshall, selaku Managing Director dari GWM ORA UK.

Ora Lightning Cat memiliki spesifikasi dengan baterai yang sama seperti modelnya di China, yaitu berkapasitas 83 kWh yang dapat menempuh jarak lebih dari 482 km menurut WLTP.

Ditawarkan dua varian pada hatchback listrik tersebut, yaitu penggerak dua dan semua roda, yang dapat menghasilkan 395 dk dan torsi 680 Nm. Lightning Cat dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Dalam artian, Lightning Cat dapat melaju lebih impresif bila dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 6 yang hanya menghasilkan 320 dk, serta memiliki kapasitas baterai 77,4 kWh. Walaupun, jarak yang ditempuh Ioniq 6 lebih menjanjikan dengan 610 km dalam sekali pengisian daya.

Karena mobil tersebut merupakan model premium, pabrikan menawarkan fitur kelas atas seperti atap kaca panoramik besar, jok kulit sintetis, dan pencahayaan ambien multiwarna pada bagian interior.

Mobil ini adalah mobil kedua Ora di Inggris setelah Funky Cat, yang diperkenalkan pada November 2022. Lightning Cat akan mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2024.