Kronologi Hubungan Kim Seon Ho dan Mantan Pacar dari Kenalan Sampai Aborsi Terkuak
Kim Seon Ho (Instagram @kimseonho_staff.diary)

Bagikan:

JAKARTA - Selasa, 26 Oktober, media Dispatch membagikan laporan mendetail mengenai hubungan aktor Kim Seon Ho dan mantan pacarnya.

Sebelumnya, sang aktor terlibat dalam postingan seorang wanita di forum online. Wanita ini menceritakan hubungannya dengan aktor berinisial K dimana dia sempat hamil dan menjalani aborsi.

Meskipun tidak menyebut nama, Kim Seon Ho membenarkan bahwa dia adalah aktor K dalam postingan tersebut dan menulis permintaan maaf.

Dispatch mengungkap kronologi antara Kim Seon Ho dengan mantan kekasihnya, Choi Young Ah yang merupakan mantan pembawa berita cuaca dan influencer.

Bertemu Pertama

Kim Seon Ho dan Choi Young Ah bertemu pertama kali di akhir tahun 2019. Pada awal tahun 2020, mereka mulai menjalin hubungan dan di tengah proses itu, Choi Young Ah mengaku pernah menikah dan sudah bercerai.

“Saya ingin melanjutkan hubungannya. Saya menyukainya. Tentu orang tua saya akan khawatir tapi ini tidak ada bedanya dengan dia pernah menikah dan bercerai,” kata Kim Seon Ho melalui pesan kepada seorang teman.

Dispatch juga mengungkap bahwa Kim Seon Ho dan Choi Young Ah berkencan secara publik mulai dari pergi ke Busan dan Gapyeong. Hal ini berbeda dari pernyataan Choi Young Ah yang menyebut keduanya tidak bisa berkencan di luar.

Konflik

Dalam satu waktu, keduanya mengalami masalah. Teman baik Kim Seon Ho menceritakan konflik dimana Choi Young Ah ketahuan berbohong secara berulang kali.

“Dia (Choi Young Ah) ketahuan berbohong kemarin. Saya biarkan sekali. Tapi dia berbohong lagi, dia tidak kemana-mana tapi dia pergi dengan pria lain,” kata Kim Seon Ho saat itu.

Teman baiknya menyarankan agar Kim Seon Ho menjalin hubungan dengan orang yang tidak suka membuat masalah.

Hamil

Pada 24 Juli, Choi Young Ah mengetahui dirinya hamil dan menghubungi Kim Seon Ho. Saat mendengarnya, Kim Seon Ho berkata, “Ini adalah berkat, jadi jangan menangis.”

Namun di sisi lain, Kim Seon Ho juga merasa ketakutan karena kariernya yang mulai populer. Akhirnya Kim Seon Ho dan Choi Young Ah memilih untuk aborsi. Setelah proses itu, Kim Seon Ho bahkan membuat sup rumput laut selama dua minggu untuk Choi Young Ah.

Ternyata hal ini pernah diungkap Kim Seon Ho di 2 Days & 1 Night musim keempat. Saat itu dia berkata, “Aku tahu cara memasak sup rumput laut karena aku baru memasaknya,”

Teman-teman Kim Seon Ho menyebutkan Choi Young Ah menyukai brand fesyen mewah dan selalu mendapat uang dari Kim Seon Ho. Tidak hanya itu, Choi Young Ah suka diam-diam merekam Kim Seon Ho ketika bersama.

Putus

Menurut Dispatch, hubungan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah resmi berakhir pada Mei tahun ini. Sebuah sumber menyatakan Kim Seon Ho mengiyakan ketika dia memilih Choi Young Ah untuk aborsi.

“Karena dia (Kim Seon Ho) mencintainya, dia mencoba mengerti. Dia tidak mau masalah pribadinya tersebar ke seluruh dunia. Jadi dibandingkan mengambil langkah, dia minta maaf. Seon Ho seperti itu. Dia menjalin hubungan normal seperti orang lainnya,” kata sumber tersebut.

Adapun pihak SALT Entertainment enggan merespons postingan tersebut. “Kami tidak punya apapun untuk dikatakan. Kami minta maaf.”