Zico Jalani Wajib Militer Akhir Juli Ini
Zico (Instagram @koz_entofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Zico akan memulai wajib militernya pada Juli ini. Berdasarkan laporan Dailyan, personel Block B ini akan menjalani kewajibannya pada 30 Juli di mana ia memilih ditempatkan sebagai pegawai layanan publik.

Zico akan memulai wajib militernya dengan melakukan pelatihan selama empat minggu di tempat militer. KOZ Entertainment, agensi yang didirikan Zico juga mengonfirmasi berita ini. Nantinya, pelantun Any Song ini akan menjadi pegawai layanan publik.

Ia menjadi anggota kelima Block B yang menjalankan wajib militer. Sebelumnya ada Jaehyo, Taeil, B-Bomb, dan U-Kwon. Meskipun lama tidak tampil dengan Block B, namun Zico masih menyatakan dirinya menjadi bagian dari grup ini.

Setelah sukses debut dengan Block B pada tahun 2011, pria kelahiran 1992 ini sukses membentuk karier solonya dengan lagu Tough Cookie. Penuh kontroversi, lagu debutnya sukses berada di tangga lagu Korea Selatan. Sebelum Tough Cookie, ia banyak berkolaborasi dengan musisi lain sehingga debut solonya banyak diantisipasi oleh penggemar.

Setelah kontraknya dengan Seven Seasons - agensi Block B - selesai, ia memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri bernama KOZ Entertainment pada 2019. Saat ini, ada Zico dan Dvwn sebagai artis di bawah asuhan KOZ.

Berbagai album dan kolaborasi sukses ia telurkan, namun Any Song menjadi pencapaiannya secara internasional. Terima kasih kepada aplikasi video TikTok, Any Song banyak didengarkan dan menempati tangga lagu berbulan-bulan.

Tidak berhenti dari situ, Zico juga baru merilis album mini RANDOM BOX dengan lagu utama Summer Hate bersama Rain. Ia juga diketahui menulis lagu grup SSAK3, Summer Sea Again dan menjadi mentor dalam acara kompetisi I-LAND di Mnet. Selamat menjalankan wajib militer, Zico!