Suho EXO Jalani Wajib Militer 14 Mei
Suho EXO untuk album solo-nya, Self Portrait (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Member EXO yang baru debut sebagai solois, Suho mengumumkan wajib militernya pada Senin, 4 Mei. Melalui forum penggemar EXO di Lysn, leader EXO ini menulis langsung mengenai kabar tersebut.

“Hallo, EXO-L kami. Ini Suho.

Saya menulis surat ini hari ini karena ada sesuatu yang ingin saya beritahu kepada kalian.

Pada 14 Mei, saya akan menjalani wajib militer untuk menjalankan tugas. Saya pikir saya akan rindu dengan EXO-L selama itu.

Saya harap EXO-L kami, yang memikirkan saya dan mencintai saya setiap hari, selalu sehat. Saya berterima kasih dengan tulus, dan saya mencintai kalian.

Kita adalah satu, EXO. Mari mencintai.”

Begitulah surat singkat yang Suho tulis dan unggah pada hari ini. Beberapa saat kemudian, agensi SM Entertainment mengonfirmasi berita tersebut dan menuturkan, “Suho akan wajib militer pada 14 Mei. Waktu dan lokasi wajib militer tidak akan diumumkan.” Tidak ada pengumuman resmi berarti tidak ada acara perpisahan publik dengan penggemar, mengikuti dua member sebelumnya yaitu Xiumin dan D.O.

Suho atau Kim Junmyeon menjadi member ketiga EXO yang menjalani wajib militer setelah Xiumin dan D.O. yang melakukannya pada 2019 lalu. Ia diprediksi akan kembali pada Februari 2022. Suho menjadi anggota yang menjalani masa training terlama sebelum debut bersama EXO, yaitu 6 tahun. Pemain drama Rich Man ini akan mengikuti wajib militer delapan hari sebelum ulang tahunnya pada 22 Mei.

Sebelum wajib militer, Suho melakukan debut dengan merilis album mini berjudul Self Portrait pada akhir Maret lalu. Dengan lagu promosi Let’s Love, Suho menunjukkan sisi berbeda dari lagu-lagu yang dibawakannya bersama EXO. Album pertamanya ini berhasil memuncaki tangga lagu Korea Selatan dan internasional serta penjualannya terhitung tinggi untuk solois SM Entertainment. Selain itu, ia juga menghadiri berbagai promosi baik acara musik, radio, hingga melakukan fanmeeting secara online untuk menghibur penggemar yang tidak bisa keluar rumah karena pandemi COVID-19.

Berita wajib militer Suho ini direspons haru sekaligus senang oleh EXO-L. Tagar #SUHO disertakan dengan ucapan dan doa yang dikirimkan oleh penggemar agar Suho bisa menjalani wajib militer dengan sehat dan kembali dengan kondisi yang baik. Mereka berharap Suho bisa kembali melakukan kegiatan bersama EXO.

Sementara itu, untuk mengobati kerinduan penggemar, Suho menjadi anggota terbaru yang disorot melalui variety show Heart For You yang sedang ditayangkan melalui aplikasi VLive. Dalam acara tersebut, Suho menyajikan proses di balik pembuatan album debutnya serta kesehariannya sebagai member EXO secara eksklusif. Selamat menjalani wajib militer, Suho!