Baru <i>Comeback</i>, Yerin GFRIEND Harus Istirahat Total karena Sakit
Yerin GFRIEND (Twitter @GFRDofficial)

Bagikan:

JAKARTA - GFRIEND tengah melakukan promosi untuk album mini terbaru mereka berjudul 回: Song of the Sirens. Selain acara musik, grup ini juga dijadwalkan hadir untuk acara radio. Namun, salah satu anggota, Yerin harus membatalkan penampilannya.

Melalui agensinya, Yerin mengalami acute gastroenteritis atau flu perut. Hal ini disebabkan kontak atau mengonsumsi makanan yang terkontaminasi. Sakitnya memiliki gejala diare, demam ringan, dan merasa kram.

Sesaat setelah merasakan gejala tersebut, penyanyi kelahiran 19 Agustus ini langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Alhasil, hanya lima anggota GFRIEND yang menghadiri acara radio Kim Shin Young’s Hope Song at Noon yakni Yuju, Sowon, Eunha, SinB, dan Umji pada hari Rabu, 15 Juli. Mereka juga menghadiri sesi Twitter Blue Room berlima saja.

Source Music selaku agensi tengah berdiskusi tentang partisipasi Yerin dalam promosi lagu Apple. Seperti diketahui, GFRIEND baru merilis lagu Apple pada pada 13 Juli lalu dan mulai melakukan promosi pada hari ini.

Sebelumnya GFRIEND merilis Apple sebagai comeback setelah merilis single Crossroads pada Februari lalu. Comeback ini juga menjadi rangkaian GFRIEND setelah diakuisisi oleh BigHit Entertainment.

Mereka juga mengungkap absennya GFRIEND dalam acara Music Core di MBC. Meskipun tidak menyebut alasannya tetapi penggemar menduga hal ini akibat GFRIEND termasuk dalam BigHit. Di akhir tahun 2019, BigHit membatalkan penampilan BTS dalam acara musik akhir tahun karena memilih tampil dalam New Year’s Eve di Amerika Serikat.

Sementara itu, album 回: Song of the Sirens bisa didengarkan secara fisik dan digital.