Libatkan Imigran Indonesia, Film Dokumenter <i>Assassins</i> tentang Pembunuhan Adik Kim Jong Un Tayang di KlikFilm
Film Assassin (Foto: YT Greenwich Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar film misteri dan menenganggakan bakal dimanjakan KlikFilm pada bulan Oktober ini. Pasalnya, dibulan ini, mulai dari film horor Guimoon: The Lightless Door sampai film dokumentar Assassins yang memceritakan kematian Kim Jong Nam, adik tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang melibatkan warga Indonesia, akan hadir di KlikFilm.

Selain itu, banyak film-film lainnya yang akan hadir, seperti Fly Me Away, This is Not a Burial It's a Resurrection (Documenter), Lucky, The Killing Of Two Lovers, Slaxx, The Man From Nowhere, Memories Of Murder, Mogul Mowgli, Pimp, Eun Ji, hingga film serial animasi Detective Conan dan masih banyak film lainnya. Semua bisa disaksikan dengan berlangganan Rp 10 ribu/minggu.

Direktur KlikFilm, Frederica mengungkapkan, film-film asing yang hadir di bulan Oktober ini sangat beragam dan semua memiliki penggemar sendiri. "Dari mulai film dokumenter, horor, drama, action sampai film animasi kami hadirkan di KlikFilm. Semoga ini bisa memuaskan rasa dahaga para pecinta film," ujarnya.

Penasaran dengan film-film yang akan hadir bulan Oktober 2021 ini? Berikut sinopsis filmnya.

Guimoon: The Lightless Door

Korea Selatan menghadirkan film horor yang siap membuat bulu kudukmu berdiri, Guimoon: The Lightless Door dibintangi Kim Kang Woo dan Kim So Hye.

Cerita film berpusat di sekitar kisah direktur sebuah lembaga penelitian paranormal dan seorang mahasiswa.

Guimoon: The Lightless Door diproduksi secara bersamaan dalam versi 2D, ScreenX dan 4DX, dilengkapi dengan kursi gerak dan peralatan lingkungan khusus.

Ini adalah pertama kalinya dalam film Korea, penonton dapat merasakan kengerian karakter dengan layar yang diperluas ke kedua dinding. Proses syuting dilakukan di sebuah bangunan yang ditinggalkan di Pocheon untuk memunculkan kengerian dalam film tersebut.

Mogul Mowgli

Film ini mengisahkan tentang perjalanan karier seorang penyanyi rap asal Amerika bernama Zed, yang diperankan oleh Riz Ahemd. Nama Zed yang mulai dikenal publik karena karya-karyanya, mendadak harus terhenti karena penyakit parah yang diidap oleh Zed. Hal ini tentunya membuat Zed putus asa. Film drama ini disutradarai oleh Bassam Tariq, dan ditulis oleh Tariq dan Riz Ahmed.

Selain Ahmed, film ini juga menampilkan Aiysha Hart, Alyy Khan, Sudha Buchar, Nabhaan Rizwan, dan Anjana Vasan. Diproduksi oleh Pulse Films, film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-70 pada 21 Februari 2020.

Assassins (Dokumenter)

Dua wanita muda yang dituduh membunuh Kim Jong-nam adalah subjek dari film dokumenter yang apik ini. Pada Februari 2017, di bandara Kuala Lumpur, dua wanita muda mengoleskan bahan kimia mematikan VX di wajah Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Dia meninggal kurang dari 20 menit kemudian. Rekaman CCTV dari insiden itu menunjukkan salah satu dari mereka mengenakan atasan putih bertuliskan LOL. Menurut pengacara mereka, pasangan itu mengira mereka bersaing dalam acara lelucon YouTube.

Namun, film dokumenter Ryan White yang apik memilih untuk tidak menambang adegan aneh untuk potensi polemik. Sebaliknya, ia memutar penangkapan Siti Aisyah dan Doan Thi Huong migran ekonomi dari Indonesia dan Vietnam masing-masing menjadi perumpamaan tentang korupsi politik.

Slaxx

Cerita dimulai saat Libby (Romane Denis) begitu antusias menyambut hari pertamanya bekerja di perusahaan pakaian. Kekagumannya terhadap sang pimpinan, Harold Landsgrove (Stephen Bogaert), yang selalu menegaskan, menentang eksploitasi pekerja, pemakaian buruh anak, serta penggunaan GMO dalam pembuatan produk. Sampai produk terbaru mereka, "super shapers", celana jeans berbahan revolusioner hidup dan mulai melakukan pembantaian.

Malam itu, saat pegawai tengah menjalani lockdown dalam toko, guna mempersiapkan acara peluncuran super shapers keesokan paginya, satu per satu tewas mengenaskan. Libby dan Craig jadi yang pertama menemukan mayat salah satu karyawan, yang teronggok di toilet dengan tubuh terbelah dua dan isi perut berceceran. Libby hendak melapor ke polisi, tapi Craig melarang. Pertama, lockdown tak memungkinkan mereka menghubungi pihak luar. Kedua, Craig tidak mau merusak acara peluncuran, agar menjaga peluangnya menerima promosi.

Selain brutal, metode membunuhnya pun cukup variatif, sama kreatifnya dengan bagaimana Kephart memvisualkan super shapers, yang terkadang nampak bak seekor ular raksasa kala sedang menikmati darah korban. Ya, selain membunuh, celana jeans ini juga meminum darah. Semakin banyak darah diminum, logo di bagian belakang celana, berubah warna dari kuning menjadi merah.

This Is Not A Burial, It's A Ressurection

Ini adalah film fitur luar biasa dan dunia lain dari kerajaan kecil Lesotho yang terkurung daratan di Afrika selatan. Ini adalah kisah tentang semangat pemberontak: seorang wanita tua yang menentang rencana pemerintah untuk membanjiri desanya, membuat jalan untuk sebuah bendungan.

This Is Not a Burial adalah film pertama dari Lesotho yang masuk ke dalam ajang Oscar untuk fitur internasional terbaik.

The Killing Of Two Lovers

David adalah ayah dari empat anak di sebuah kota pedesaan Utah yang saat ini terpisah dari istrinya Nikki. Mereka telah setuju untuk bertemu orang lain selama periode ini, dan Nikki telah memulai hubungan dengan rekan kerjanya, Derek. Suatu pagi, David menemukan keduanya tidur di tempat tidur mereka dan berpikir untuk membunuh mereka berdua dengan senjatanya, tetapi tidak dapat melakukannya, dan malah berlari kembali ke rumah ayahnya. Dia kemudian pergi untuk mengikuti Derek di truknya dengan niat untuk membunuhnya, tetapi berhenti ketika dia menerima pesan dari Nikki untuk membawa ketiga putranya Alex, Theo, dan Bug ke halte bus ke sekolah. Hubungan David dan Nikki tampak bersahabat; mereka berbicara tentang perpisahan dan bagaimana putri sulung mereka, Jess, tampaknya paling negatif memandang David.

Beberapa waktu kemudian, David, Nikki, dan anak-anak mereka pergi berbelanja peralatan di toko perangkat keras yang mengadakan obral likuidasi. Sementara semua yang terlibat (termasuk Jess) tampak bahagia sama sekali, nasib akhir hubungan David dan Nikki tetap tidak diketahui.

Fly Me Away

Film Fly Me Away diangkat dari novel best seller Jerman berjudul That Stupid Heart : Of The Courage To Dream. Thomas di ambang tiga puluh dan berperilaku seperti anak manja: dia menghabiskan malamnya di disko minum dan hari-harinya tidur. Ayahnya adalah kepala operasi yang terkenal dan lelah melihat putranya menyia-nyiakan hidupnya, jadi suatu hari dia memutuskan untuk menempatkannya di depan pilihan: apakah Thomas akan mulai membuat dirinya berguna bagi masyarakat dalam beberapa cara atau dia akan mengusirnya dari rumah.

Hidup Thomas mulai berubah saat ia bersahabat dengan pasien ayahnya bernama Marcus yang terkena penyakit jantung. Thomas pun merawat Marcus dan memberikan semamgat.

Lucky

Seorang wanita yang tinggal di daerah pinggiran kota berjuang agar laporanya dipercaya saat dia menemukan dirinya dikuntit oleh sosok mengancam yang kembali ke rumahnya setiap malam. Namun, saat ia menceritakan kejadian yang meneror dirinya, semua orang seperti tidak peduli dengan ceritanya tersebut. Ketika dia tidak bisa mendapatkan bantuan dari orang-orang di sekitarnya, dia dipaksa untuk mengambil tindakan sendiri.