Vidi Aldiano - Tiara Andini Padukan Suara dalam Remake Lagu <i>Buktikan</i>
Vidi Aldiano - Tiara Andini (Universal Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Vidi Aldiano dan Tiara Andini menandai kolaborasi pertama mereka dengan sebuah lagu berjudul Buktikan. Lagu ini merupakan remake dari versi tahun 2007 yang dibawakan Dewi Sandra dan Rayen.

Penulis lagu Buktikan, Bemby Noor ikut serta dalam menggubah lagu ini agar terdengar lebih fresh dan bisa diterima pendengar. Lagunya jadi terdengar sederhana dengan instrumen gitar diiringi harmonisasi Vidi dan Tiara.

“Lagu-lagu aku biasanya mellow, middle upbeat. Di sini aku punya sisi yang berbeda yang bisa bikin teman-teman pendengar merasa fresh,” kata Tiara Andini di konferensi pers virtual pada hari ini, 1 Oktober.

Vidi Aldiano yang pernah berduet dengan penyanyi aslinya berusaha menghindari bayang-bayang versi aslinya yang sangat ikonik.

“Lagu ini bisa didengar sebagai nuansa yang baru tanpa menghilangkan esensinya,” jelas Vidi Aldiano.

Kolaborasi mereka sudah direncanakan sejak tahun 2020 namun karena keduanya punya kesibukan maka Buktikan baru bisa dirampungkan dan dirilis pada tahun ini.

“Sebenernya enggak ada kendala cuma kita berdua musisi solo yg punya plan tersendiri. Kita punya beberapa rencana Alhamdulillah sekarang bisa fokus ke lagu ini,” jawab Tiara.

“Ini lagu legendaris banget, heavy sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara banget dengan aransemennya juga beda, itu tantangan banget,” kata Vidi.

Untungnya tantangan itu bisa ditaklukan Vidi dan Tiara sehingga suara mereka bisa berpadu dengan baik. Sebuah video musik juga akan melengkapi kolaborasi keduanya dan akan dirilis pada 5 Oktober mendatang.

Adapun lagu Buktikan karya Vidi Aldiano dan Tiara Andini bisa didengarkan secara digital.