Bagikan:

JAKARTA - Seringkali harapan tak sesuai dengan takdir. Cerita cinta yang tak sampai ini dituangkan dalam single baru dari Tiara Andini berjudul “Bukan Untukku” yang baru saja dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

“Bukan Untukku” sendiri merupakan lagu lawas yang diciptakan oleh maestro lagu romantis, Yovie Widianto. Versi awal lagu ini dirilis pada 2001 silam dan dibawakan oleh salah satu penyanyi legendaris, Rio Febrian.

“Jujur aja, saat ditawarkan untuk membawakan lagu ini aku sempat kaget, ya bisa dibilang gak pede, karena lagu ini legend banget kan. Tapi, saat dicoba untuk bikin demo, ternyata semuanya berjalan lancar, dan hasilnya aku puas banget,” ungkap Tiara Andini dalam siaran tertulis yang diterima VOI, 4 Oktober.

Yovie sebagai penulis lagu merasa Tiara sangat cocok membawakan lagu ini. Ada sentuhan baru yang terasa di versi Tiara kali ini.

“Saat lagu ini akan di-remake, yang terpikir oleh saya adalah Tiara Andini, karakter suaranya bakal bikin lagu ini menjadi lebih fresh, dan akhirnya dia juga bersedia,” kata Yovie Widianto.

Dari segi aransemen musik untuk versi terbaru lagu ini dibuat lebih megah oleh Yovie Widianto, terdapat banyak penambahan instrumen musik yang menjadikan aransemen lagu ini menjadi lebih kaya dan semakin indah untuk didengar.

Yovie Widianto kembali membuktikan keberhasilannya dalam memadukan aransemen musik dengan suara indah Tiara Andini yang khas, sehingga terciptalah versi terbaru yang pastinya berbeda dengan versi sebelumnya.

Untuk single ini dirilis sebuah video musik yang disutradari oleh Prialangga. Konsep musik videonya dibuat bercerita, sehingga ada suatu visual yang dapat ditelaah dari pesan dilagunya. Musik video ini dibintangi oleh Wavi Zihan dan Arya Winata. Oh ya, Tiara Andini tampil saat anggun di musik video ini dengan gaun warna merah yang mewah.

“Konsep musik videonya bagus banget, karena yang nonton bukan cuman menikmati lagunya saja, tapi juga cerita yang ada di musik videonya, jadinya kayak paket yang pas aja sih,” ucap Tiara.

Lewat lagu “Bukan Untukku” baik Tiara Andini maupun Yovie Widianto berharap lagu ini bisa dinikmati dan didengar, khususnya oleh penikmat musik di era sekarang, sehingga lagunya tidak hanya dikenang di masa lalu, tetapi juga menjadi suatu yang baru di masa sekarang.

“Harapannya sih tentu saja bisa didengar sebanyak-banyaknya. Dan, yang relate dengan lagunya bisa menjadikannya lebih kuat serta bisa melewati masa sulit itu dengan baik,” harap Tiara Andini.

“Lagu ini usianya sudah 20 tahun lebih, jadi harapannya saya lagu ini tidak hanya menjadi kenangan di masa lalu, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang baru bagi penikmat musik di masa sekarang, sehingga mereka nantinya juga punya kenangan dari lagu versi terbaru ini,” harap Yovie Widianto.