Perusahaan Fesyen Milik Jessica Jung Digugat, Tyler Kwon Angkat Suara
Jessica Jung (Instagram @jessica.syj)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan fesyen milik Jessica Jung, BLANC & ECLARE digugat karena tidak membayar pinjaman sebesar Rp96 miliar. Melansir OSEN pada hari ini, 29 September, media Hong Kong melaporkan BLANC Group, perusahaan yang menaungi BLANC & ECLARE meminjam tiga juta dolar AS dari Spectra SPC pada Oktober 2016.

Kemudian mereka kembali meminjam satu juta dolar AS pada Mei 2017. Pinjaman ini dialihkan ke perusahaan Joyking Enterprise pada Agustus 2021.

Namun BLANC Group dinilai tidak beretikad baik dengan tidak membayar kembali utang serta bunga pinjaman tersebut.

CEO Coridel Entertainment yang juga kekasih Jessica Jung, Tyler Kwon merespons kabar ini. Menurutnya, situasi ini tidak adil karena utang mereka dialihkan kepada kreditor baru.

“(Pinjaman) ini bukan utang pribadi Jessica, tapi pinjaman yang dibuat perusahaan (BLANC & ECLARE),” kata Tyler Kwon mengutip MyDaily.

Katanya, Joyking Enterprises meminta BLANC & ECLARE untuk membayar utang 6,5 juta dolar AS, total angka termasuk bunga pinjaman dalam waktu dua minggu. Tyler menjelaskan mereka sudah melakukan perjanjian dengan Spectra SPC untuk memperpanjang waktu pinjaman.

“Tanpa kami ketahui, pinjaman itu sudah berpindah (kreditor), Joyking Enterprises secara tiba-tiba menghubungi kami dan berkata, “Bayar utangnya dalam waktu dua minggu.”

Tyler menekankan mereka bisa membayar utang tersebut jika melihat skala perusahaan. “Ini adalah pinjaman yang mudah dilunasi tetapi membayar seluruh pinjaman dengan bunga dalam waktu dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, itu berlebihan.”

BLANC & ECLARE adalah perusahaan fesyen yang didirikan Jessica Jung pada tahun 2014. Tyler Kwon juga ditunjuk sebagai CEO perusahaan ini.