Komentar Soal Vaksin COVID-19, Youngbin SF9 Minta Maaf
Youngbin SF9 (Twitter @SF9official)

Bagikan:

JAKARTA - Youngbin dari grup K-pop SF9 menulis permintaan maaf terkait komentarnya soal vaksin COVID-19. Dalam siaran Naver V Live terbarunya, Youngbin membagikan pendapat soal vaksin. Dia memilih tidak divaksin karena mendengar banyak orang yang berkata vaksin itu menyakitkan.

“Sejujurnya saya pikir saya tidak akan terkena COVID-19 meskipun saya tidak divaksin karena saya tidak terpapar bahaya COVID-19,” katanya.

“Tapi saya merasa sedikit takut karena banyak kerabat saya yang tertular COVID-19. Sepertinya kamu bisa mendapat COVID-19 walaupun kamu sudah divaksin, jadi saya berpikir jika saya perlu (divaksin atau tidak),” lanjutnya.

Komentar ini menuai kecaman warganet lantaran pernyataan Youngbin bisa mempengaruhi masyarakat untuk tidak divaksin.

Hari ini, 28 September, Youngbin membagikan permintaan maafnya lewat fan cafe SF9. Dia mengaku komentarnya menyoal vaksin adalah hal yang ceroboh.

“Saya minta maaf karena membuat masalah atas komentar saya tentang vaksin. Saya merenungkan perkataan saya dalam siaran yang ditonton banyak orang, dan saya minta maaf,” kata Youngbin dikutip dari Soompi.

Youngbin menyatakan dia akan segera divaksin dan lebih memperhatikan pendapatnya saat berada di ruang publik.

“Saya akan divaksin sesegera mungkin dan saya akan memperbaiki pikiran serta berhati-hati dalam tindakan dan perkataan,” katanya.

Youngbin adalah leader dan rapper dari grup SF9. Dia juga membintangi beberapa drama dan film seperti The Great Battle, Was It Love? dan Bubble Up yang akan segera tayang.