Perjuangan <i>Move On</i> Bisa Gagal, Ini Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Datang ke Pernikahan Mantan 
Ilustrasi (Trung Nguyen/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan menikah dan mengundang Anda, sangat wajar jika hal ini membuat galau untuk datang atau tidak. Di satu sisi Anda mungkin ingin datang dan melihatnya untuk terakhir kali di hari bahagianya, tapi di sisi lain Anda juga ingin berhenti memikirkan mantan tersebut. Ada banyak alasan tidak datang ke pernikahan mantan yang bisa dijadikan sebagai motivasi.

Kadang, kita membutuhkan motivasi untuk melakukan suatu hal agar di kemudian hari tidak menyesal dengan keputusan yang diambil. Adapun beberapa alasan sebaiknya Anda tidak perlu datang adalah sebagai berikut!

Bisa bikin gagal buat move on

Sebagian besar orang memilih move on dengan cara tidak lagi bertemu dengan orang yang pernah ia sayang. Kalau Anda salah satu tipe yang bisa gagal move on hanya karena satu senyuman dari si dia, maka sebaiknya Anda jangan datang ke pernikahannya.

Sebab, hal ini akan semakin membuat Anda merasa terkenang dan sulit untuk move on saat melihatnya bahagia dengan orang lain. Jadi, sebaiknya tidak perlu menyiksa diri sendiri.

Membuat perasaan jadi tidak nyaman

Anda harus ingat alasan tidak datang ke pernikahan mantan ini, karena yang datang ke pernikahan mantan biasanya bukan cuma orang-orang asing saja. Bisa jadi di sana ada keluarganya yang pernah bertemu dan mengenal Anda sehingga akan menimbulkan perasaan yang sama sekali tidak nyaman.

Terutama jika tiba-tiba orang yang mengenal itu malah bernostalgia tentang kalian berdua di hadapan pasangan baru dari mantan tersebut. Maka ini akan membuat ketidaknyamanan di antara kalian.

Membuka luka lama

Bagi sebagian besar orang yang putus dengan mantan pasangan secara baik-baik, maka hal ini bukan masalah besar jika datang ke pernikahan mantan. Tapi bagi yang putusnya tidak dengan cara baik-baik maka datang ke pernikahan mantan hanya akan membuka luka.

Selain itu, Anda mungkin juga akan merasakan emosi yang tidak seharusnya. Jadi, daripada mengalami emosi yang membuat Anda tidak mood, memang pilihan tepat jika Anda tak datang ke pernikahan mantan.