<i>Rebound Love</i>, Ternyata Menguntungkan bagi Wanita
Ilustrasi (Rodnae/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Putus cinta bukanlah hal mudah dan bisa dianggap sepele. Banyak wanita harus melalui banyak waktu untuk bersedih, hidup penuh penyesalan, galau berkepanjangan, sampai akhirnya menutup diri dari urusan percintaan. 

Tapi di sisi lain, ada juga wanita yang suka melakukan rebound love. Setelah putus, biasanya langsung bisa jalan dan dekat sama orang lain sebagai pelampiasan. 

Mungkin terkesan centil karena baru saja putus cinta tapi sudah cari pasangan baru. Tapi sebenarnya rebound love ini sah-sah saja jika mau dilakukan. Semua kembali lagi pada pilihan masing-masing. 

Malah, rebound love ini sebenarnya menguntungkan buat Anda yang baru putus cinta.  Berikut beberapa hal yang bisa dirasakan saat punya pelampiasan setelah hubungan asmara Anda berakhir. 

Tidak larut dalam kesedihan 

Tidak lama setelah putus langsung dekat sama orang lain? Ini artinya Anda tidak memiliki waktu buat galau dan sedih. Alih-alih mengurung diri berhari-hari di kamar, Anda malah menikmati kebersamaan dengan orang baru, bersenang-senang, dan merasa hidup baik-baik saja. Setidaknya, hanya dengan jalan bersama sudah bisa membuat Anda senang.

Perlu dicatat juga ya, bahwa semua emosi yang Anda rasakan itu wajar dan Anda juga bisa healing dari patah hati. Rebound love memang bisa membantu, tapi diri Anda tetap butuh merilis semua emosi pasca putus. 

Cepat move on 

Kebanyakan wanita jadi lebih cepat move on ketika bertemu orang baru. Memang tidak bisa dipungkiri kalau rebound love ampuh membuat Anda lebih mudah melepaskan diri dari sang mantan. Jadi, tidak ada lagi rasa ingin menghubungi mantan, minta balikan, dan jadi sedih tiap kali melihat hal-hal yang berhubungan dengan mantan. 

Tidak merasa kesepian

Sering merasa kesepian saat baru putus? Ini adalah hal yang wajar karena Anda tidak terbiasa menjalani hari-hari tanpa pasangan. Tapi dengan punya pelampiasan, Anda akan terbebas dari perasaan ini. Tiap hari Anda memiliki teman ngobrol dan jalan bersama lagi.

Merasa berharga

Tahukah Anda jika beberapa wanita memilih bertahan dengan hubungan yang tidak sehat karena takut tidak bisa memiliki pasangan lagi? Nah, dengan rebound love ini membuktikan kalau Anda bisa punya pasangan, Anda menarik untuk lawan jenis, dan Anda juga bisa menemukan pasangan yang lebih baik. 

Bisa jadi hubungan serius 

Rebound love cuma main-main? Tidak juga. Ada saja  yang awalnya hanya pelampiasan karena baru putus, lalu lama kelamaan timbul rasa sayang, dan berujung pada hubungan serius.