Tom Hanks Ingatkan Pentingnya Penggunaan Masker
Tom Hanks dalam poster Greyhound (Apple TV)

Bagikan:

JAKARTA - Tom Hanks menjadi salah satu figur publik yang tidak pantang menyerah dalam memberitahu masyarakat tentang bahaya COVID-19. Ia menggunakan media sosialnya untuk membagikan cara agar penyebaran virus berhenti dengan cepat.

Seperti diketahui, pemenang piala Oscar itu didiagnosa terkena COVID-19 bersama istrinya, Rita Wilson pada Maret lalu. Keduanya menerima perawatan intensif selama berada di Australia dan kembali ke Amerika Serikat setelah pulih.

Karena kondisinya, ia harus menghentikan proses syuting film biopik Elvis Presley. Meskipun baru memasuki tahap pra-produksi, namun diketahui para kru dan pemain bersiap untuk melakukan syuting.

Merasakan bagaimana sulitnya bertahan dalam virus COVID-19, Hanks terus meminta masyarakat untuk melakukan hal-hal yang bisa menghindari penyebaran virus dengan cepat. Beberapa di antaranya adalah mencuci tangan, memakai masker, dan melakukan pembatasan sosial.

“Saya tidak mengerti. Itu hal yang setidaknya Anda bisa lakukan.” katanya melalui sebuah video. Ia mengumpamakan seseorang yang menyetir sebuah mobil. Jika seseorang menyetir, ia harus mematuhi batas kecepatan dan menghindari melewati pedesaan. “Jika Anda tidak bisa melakukan hal tersebut, Anda tidak seharusnya menyetir mobil.”

Menurut pemain Forrest Gump ini, tiga hal yang ia sebutkan adalah hal paling sederhana yang bisa dilakukan semua orang. “Jika Anda tidak menggunakan masker dan mencuci tangan dan pembatasan sosial, saya tidak punya rasa hormat untukmu. Saya tidak setuju dengan argumenmu.”

Sementara itu, film yang dibintanginya, Greyhound akan dirilis melalui layanan streaming OTT dibandingkan menunggu bioskop kembali dibuka. Greyhound akan dirilis pada 10 Juli.