Son Dam Bi Hingga Park Ha Sun Bantah Terlibat dengan Skandal Penipuan
Park Ha Sun (MBC)

Bagikan:

JAKARTA - Sederet nama aktris Korea Selatan terseret dalam skandal penipuan yaitu Son Dam Bi, Jung Ryeo Won, dan Park Ha Sun. Pada 28 Agustus lalu, seseorang bernama Mr. Kim ditangkap karena melakukan penipuan, intimidasi, dan pemerasan karena mengantongi miliaran Won dalam investasi karena penjualan yang ternyata bohong.

Mr. Kim diduga memberi beberapa figur untuk memberi produk makanan, barang mewah, hingga mobil. Mr. Kim beserta delapan orang lainnya ditangkap karena melanggar Undang-Undang Anti Suap.

Nama Son Dam Bi, Jung Ryeo Won, dan Park Ha Sun disebut karena mereka dikabarkan menerima barang dari Mr. Kim. Son Dam Bi menerima mobil bahkan membayar utangnya dari Jung Ryeo Won sebesar 50 juta won.

Son Dam Bi juga diduga mengenalkan Jung Ryeo Won dengan Mr. Kim sehingga dia menerima mobil juga.

Agensi yang menaungi Son Dam Bi dan Jung Ryeo Won membantah kedua aktris menerima hadiah apapun dari Mr. Kim.

“Kami menyatakan Son Dam Bi tidak punya koneksi dengan pria skandal tersebut. Kedua, tidak benar Jung Ryeo Won menerima mobil dari Mr. Kim. Mobil Jung Ryeo Won dibeli dari dealer dan bukan hadiah,” kata H& Entertainment mengutip Soompi.

Agensi Park Ha Sun, KeyEast juga membantah pada Rabu, 1 September. Mereka membenarkan Park Ha Sun pernah melihat pria tersebut ketika sedang mencari agensi baru.

“Kami sedang melakukan proses laporan secara hukuman terhadap kanal YouTube yang menyebarkan berita palsu mengenai Park Ha Sun. Kami telah mengumpulkan sejumlah bukti lewat komunitas online” kata KeyEast.