Film <i>Candyman</i> Raih Box Office di Minggu Perdana Tayang
Candyman (Universal Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Candyman arahan Nia DaCosta langsung menduduki box office di Hollywood pekan lalu dengan 22 juta dolar AS atau setara Rp315 miliar.

Film ini tayang perdana pada 27 Agustus di lebih dari 3.000 bioskop di Amerika Serikat. Dalam waktu tiga hari, mereka berhasil meraih pendapatan seperti yang tertera.

Pencapaian ini dinilai berhasil karena mereka mendapat box office di tengah pandemi dan penyebaran varian Delta yang semakin meningkat. Candyman juga sekuel dari film pertamanya yang dirilis pada tahun 1992.

Di peringkat kedua ada Free Guy yang dibintangi Ryan Reynolds. Film ini memperoleh 13,6 juta dolar AS dan sudah menurun sebanyak 27 persen dibandingkan saat awal tayang.

Sesuai judulnya, Candyman berpusat kepada sosok pembunuh supranatural yang meneror sebuah lingkungan. Konon jika namanya disebut di depan kaca sebanyak lima kali, Candyman akan datang dan menghabisi siapapun yang memanggilnya.

Lama tidak terjadi, kejadian ini mulai muncul setelah Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II) menggunakan cerita itu sebagai inspirasi. Alhasil, masyarakat yang baru mengetahui kisah tersebut mulai memanggil sosok Candyman.

Candyman juga ditulis oleh Jordan Peele yang andal dalam mengerjakan berbagai cerita horor. Kali ini, ia mendapat pujian karena cerita Candyman mampu menghidupkan nostalgia akan horor klasik ‘90-an.