Pengisi Suara Carl Fredricksen dalam Film <i>Up</i>, Ed Asner, Meninggal Dunia
Ed Asner (Twitter @TheOnlyEdAsner)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ed Asner diumumkan meninggal dunia pada Minggu, 29 Agustus. Melalui media sosialnya, pihak keluarga mengunggah pernyataan resmi tanpa menyebutkan penyebab meninggalnya sang aktor.

“Kepala keluarga yang kami cintai meninggal pada hari ini dengan tenang,” begitu kalimat pertama dalam pernyataan tersebut.

“Kata-kata tidak bisa mengekspresikan kesedihan yang kami rasakan. Dengan cium di jidatmu- selamat malam ayah. Kami mencintaimu.”

Ed Asner adalah aktor kelahiran 1929 dari Kansas, Missouri yang memulai karier aktingnya sejak kuliah. Sempat bertugas di Korps Amerika Serikat, Asner pindah ke New York untuk mengembangkan aktingnya.

Dalam catatan filmografinya, Ed Asner mendominasi beberapa serial televisi sebut saja, Lou Grant, Rich Man Poor Man, The Good Wife, dan yang terbaru Cobra Kai.

Namanya juga sering dikaitkan dengan film Up dari Disney Pixar. Ed Asner adalah pengisi suara Carl Fredricksen yang melegenda. Selain itu, dia juga mengisi suara serial Spider-Man 1990-an, The Boondocks, dan video gim Star Wars.

Dia juga akan tampil sebagai Carl Fredricksen dalam spin-off Up berjudul Dug Days yang akan rilis di Disney+ beberapa minggu mendatang. Ed Asner meninggal pada usia 91 tahun.